Bermain, Senjata Andalan Orangtua Agar Dekat dengan Anak

Ikutlah bersenang-senang bersama anak.

Mutia Nugraheni
| 11 Desember 2018 16:10

Dream - Banyak orangtua seringkali lupa untuk bersenang-senang dengan anak. Bukan dengan liburan ke luar negeri atau ke playground mahal, tapi bermain secara fokus dan total dengan mereka.

Komunikasi yang terjalin pun sebatas mengingatkan tugas di sekolah, sudah makan atau belum serta hal-hal standar lainnya. Padahal, hubungan yang hangat antara anak dan orangtua bukan sekadar menjalani kewajiban tapi juga membuat kehangatan.

Salah satu caranya dengan bermain. Banyak hal yang bisa dijadikan permainan. Bisa dengan lempar bantal atau selimut yang dijadikan kemah.

" Ajak anak untuk bermain. Ada banyak permainan seperti melempar, membentuk benda, dan lainnya yang bisa melatih motorik anak dan membangun kedekatan," ujar Ayoe Sutomo, seorang psikolog anak di acara peluncuran Cadburry Lickables di Jakarta, 11 Desember 2018.

Jika memang si kecil meminta mainan, cari yang bisa merangsang kreativitasnya, seperti Cadbury Dairy Milk Lickables. Camilan cokelat krim lezat dengan paduan potongan biskuit dan krispi yang renyah, dikemas dalam bentuk UFO.

 Cadburry

Dilengkapi dengan serial mainan Pokemon, dapat menjadikan anak kreatif dan ceria. " Kita menciptakan makanan yang aman dikonsumsi, berkualitas, ada mainannya dan enak. Selain itu harganya juga terjangkau,” ujar Sabrina selaku Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia, Selasa 11 Desember 2018.

Ada 8 seri mainan Pokemon seperti Pikachu, Jigglypuff, Eeve, Squirtle dan masih banyak lainnya, di setiap kemasan. Camilan dan mainan ini diperuntukkan bagi anak usia di atas 3 tahun dan dijual dengan harga Rp13.900.

Laporan Mega Rasmiyati

Topik Terkait :

Ma'ruf Amin: Terorisme Itu Bukan Jihad

Jangan Lewatkan