Bentuk Si Putri Kecil Kesayangan Jadi Perempuan Percaya Diri

Anak perempuan memiliki episode depresi 3 kali lebih banyak daripada anak laki-laki

Mutia Nugraheni
| 4 Januari 2021 10:04

Dream - Level kepercayaan diri anak akan sangat mempengaruhi kondisinya saat dewasa nanti. Terutama pada anak perempuan, di mana pengaruh dan tekanan dari lingkungan begitu besar. Baik terkait citra tubuh berperilaku dan berbagai hal.

Kecemasan dan depresi adalah ancaman yang nyata ketika membesarkan anak perempuan. Menurut studi yang dilakukan oleh Substance Abuse and Mental Health Services Administration, anak perempuan memiliki episode depresi 3 kali lebih banyak daripada anak laki-laki. Dengan kata lain, anak perempuan berusaha semampu mereka untuk berhasil, namun mereka tidak menikmatinya.

Tantangan inilah yang harus dihadapi oleh para orangtua yang membesarkan anak perempuan. Penting bagi ayah dan ibu untuk memupuk kepercayaan diri anak perempuan sejak dini. Bagaimana caranya? Trik berikut ini mungkin bisa diaplikasikan

1. Ibu berperan besar
Seorang ibu memiliki pengaruh kuat terhadap kepercayaan diri anak perempuan. Pola asuh, ucapan, tindakan tentunya akan sangat menempel di ingatan anak. Usahakan untuk selalu memotivasi anak perempuan agar memiliki level kepercayaan diri yang baik. Berikan contoh atau dorong anak untuk mengikuti aktivitas yang disukai dan bisa membangun kepercayaan dirinya.

 

Selanjutnya :

Biarkan anak gagal

Topik Terkait :

Merinding! Pesan Terakhir Syekh Ali Jaber Sebelum Masuk ICU

Jangan Lewatkan