Belanja Buku Anak Berkualitas Lebih Mudah di PiBo

Semua koleksi PiBo dapat dibaca melalui aplikasi "Baca PiBo" di sistem aplikasi Android.

Mutia Nugraheni
| 21 September 2017 17:12

Dream - Buku adalah jendela dunia, terutama bagi anak-anak. Di era modernisasi ini, teknologi berkembang dengan sangat pesat. Sayangnya, penggunaan gadget tidak sejalan dengan minat membaca anak-anak di Indonesia.

Menurut studi UNESCO pada 2013, minat baca di Indonesia hanya 1 : 1.000 orang. Kurangnya minat baca selain karena gadget juga diakibatkan oleh akses distribusi buku yang tidak merata di Indonesia.

Melihat kenyataan tersebut, dua wanita muda kreatif meluncurkan platform toko buku online khusus untuk anak di bawah 12 tahun pertama di Indonesia, yakni PiBo (Picture Books).

" Kami di PiBo percaya bahwa dengan pendekatan kreatif dan pengelolaan materi positif yang aman dan terukur, perkembangan teknologi dapat meningkatkan produktifitas anak di kemudian hari. Oleh karena itu, kami sepakat bahwa e-books merupakan penyajian yang ramah akan perkembangan zaman, namun juga berkualitas dan mudah di akses," ujar Mayumi Haryoto, selaku Founder aplikasi PiBo di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan 20 September 2017.

PiBo pada dasarnya merupakan toko buku online dengan koleksi dari berbagai penerbit buku. Koleksi buku tersebut dikelompokkan dalam 20 jenis tema sehingga memudahkan anak untuk mengakses konten favorit mereka.

Konten yang disajikan pun aman bagi anak-anak karena telah melewati proses kurasi terlebih dahulu. Koleski buku juga disajikan dengan gambar ilustrasi yang menarik.

Semua koleksi PiBo dapat dibaca melalui aplikasi " Baca PiBo" di sistem aplikasi Android. E-books yang sudah terdownload pun dapat dibaca secara offline untuk memudahkan pembacanya. Saat ini, PiBo sudah memiliki 100 koleksi buku. Tak hanya melayani penjualan dalam bentuk e-books, PiBo juga menjual buku fisik.

 Koleksi buku PiBo

" Meskin kini buku digital memang sedang diminati, sampai kapan pun tidak akan ada yang dapat menyaingi pengalaman autentik membaca buku cetak. Aplikasi PiBo hadir bukan untuk menggantikan pengalaman tersebut, melainkan untuk memberikan kemudahan perihal akses dan pilihan di era yang serba cepat ini," ujar Aisha Habir, selaku Co-Founder PiBo.

Dengan menggandeng beberapa penerbit buku, penulis, dan juga ilustrator independen di Indonesia, Mayumi dan Aisha berharap bisa menjadikan kegiatan membaca menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan bagi anak-anak.

Laporan Annisa Mutiara

 

Topik Terkait :

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim

Jangan Lewatkan