Belajar di Sekolah Non Muslim, Anak Wanda Hamidah Tetap Puasa

"Anak-anak saya yang usia TK sudah mulai puasa setengah hari".

Mutia
| 16 Mei 2018 19:34

Dream - Wanda Hamidah berusaha menjadi orangtua yang selalu mengajarkan nilai-nilai Islami pada buah hatinya. Jelang puasa seperti sekarang, ia bercerita kalau mulai mengingatkankan anak-anaknya untuk berpuasa. Termasuk anaknya yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK).

" Anak-anak saya yang usia TK sudah mulai puasa setengah hari. Kalau dia sudah SD sudah satu hari full," kata Wanda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Wanda mengungkap kalau anaknya ada yang bersekolah di sekolah Katolik. Tapi hal itu tak membuat sang anak kemudian tak menjalani ibadah wajib, yaitu berpuasa di bulan Ramadan.

" Meskipun sekolahnya di Catholic School, teman-temannya enggak puasa, mereka tetap melakukan ibadah puasa mereka. Jadi enggak ada hambatan," tuturnya.

Lebih lanjut menurut Wanda, justru ada hikmah bagi anak-anaknya yang bersekolah di sekolah non muslim. Bagi ibu enam anak ini dengan hal itu melatih keimanan anak-anaknya dan belajar bertoleransi.

" Mereka sudah terbiasa. Dari TK, SD, mereka sudah terbiasa. Mungkin ada bagusnya juga karena menebalkan iman mereka. Jadi ada baiknya juga," ujar istri Daniel Patrick Hadi Schuldt ini.

Vidi Aldiano - Tak Sejalan #AccousticInterview

Jangan Lewatkan