Begini Cara Ajarkan Anak Agar Tak Takut ke Toilet Sendiri

Bisa memulai dengan cara yang halus dan tidak memaksa anak.

Siwi Nur Wakhidah
| 8 Oktober 2019 14:04

Dream- Mengajarkan anak menggunakan toilet memang tidak mudah dan butuh kesabaran eksta. Bagi sebagian anak, toilet menjadi tempat yang menyeramkan, dan membuat mereka takut. Perasaan inilah yang akan menghambat toilet training untuk anak.

Setiap anak memiliki kebiasaan berbeda-beda, sehingga tidak ada cara mengajarkan anak menggunakan toilet sendiri yang bisa diterapkan untuk semua anak. Anak pertama mungkin akan lebih mudah diajari menggunakan toilet sendiri, tapi bisa juga anak kedua tidak sama.

Kunci mengajarkan anak menggunakan toilet sendiri ialah kesabaran. Bukan tidak mungkin anak akan merajuk saat hendak diajak ke toilet, bahkan ia bisa memberontak. Ada banyak alasan yang membuat anak takut pergi ke toilet.

Untuk mengatasi masalah tersebut, orang tua bisa memulai dengan cara yang halus dan tidak memaksa anak. Memahami anak lebih penting dibandingkan harus memaksanya. Berikut Dream rangkumkan kapan waktu yang tepat dan bagaimana cara mengajarkan anak menggunakan toilet sendiri agar ia tak takut.

Selanjutnya :

Waktu yang Tepat

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen

Jangan Lewatkan