Bacaan Doa yang Dianjurkan Saat Ibu Hamil Tua

Satu hal yang tak boleh dilupakan adalah menyiapkan mental dan ketenangan batin dengan memohon perlindungan dari Allah SWT.

Mutia Nugraheni
| 10 November 2020 08:03

Dream - Hamil besar dan sudah memasuki usia 38 minggu, ibu biasanya sudah menanti momen persalinan. Sejak usia kehamilan 36 minggu, mungkin ibu sudah melakukan banyak persiapan.

Seperti tas untuk ke rumah sakit, perlengkapan bayi serta hal lainnya. Satu hal yang tak boleh dilupakan adalah menyiapkan mental dan ketenangan batin dengan memohon perlindungan dari Allah SWT.

Ada bacaan-bacaan doa yang sangat penting diucapkan saat ibu hamil tua. Doa ini berisi permohonan kepada Allah SWT agar ibu dan janin selalu dalam keadaan baik dan penuh keridhoaan. Berikut beberapa doa yang penting dibaca ibu saat hamil tua, dikutip dari Bincang Syariah.

 Doa saat hamil tua 1

Allahumma Asaluka Husnal Khuluqi wa Haunat Thalqi, Ya Khalqan Nafs Minan Nafs, Ya Mukhallisan Nafsi Minan Nafsi, Ya Mukhrijan Nafsi Minan Nafsi Khallisni

Artinya: " Ya Allah, Aku meminta kepada-Mu diberikan perangai yang baik dan kemudahan melahirkan. Ya Allah Yang Maha Menciptakan janin, Yang Mempermudah keluarnya janin, Yang Mengeluarkan janin dari rahim ibunya. Permudahlah proses persalinanku" .

 

Selanjutnya :

Baca Juga Doa Ini

BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati

Jangan Lewatkan