Bacaan Doa Penting Saat Ingin Punya Anak Laki-laki

Doa ini diriwayatkan oleh Syekh Sulaiman al -Bujairami dalam kitab al-Bujairimi ‘ala al-Khathib.

Mutia Nugraheni
| 19 Desember 2017 19:16

Dream - Buah hati merupakan rezeki dan anugerah yang tak terkira dari Allah SWT. Anak juga sekaligus amanat. Nantinya pada hari akhir para orangtua akan diminta pertanggungjawaban dalam mendidik dan mengurusnya.

Apa pun jenis kelamin anak Allah SWT sudah menjaminkan rezekinya masing-masing. Namun sebagai orangtua kadang muncul keinginan memiliki dua anak, satu anak lelaki dan satu anak perempuan agar keluarga terasa lengkap.

Bagi mereka yang ingin memiliki anak lelaki ternyata ada doa khusus yang bisa dipanjatkan. Tanpa bermaksud membedakan anak lelaki dan perempuan, karena memang sama-sama rezeki dari Allah, doa ini diriwayatkan oleh Syekh Sulaiman al -Bujairami dalam kitab al-Bujairimi ‘ala al-Khathib (Beirut: Dar al-Fikr, 1995), juz III, hal. 245.

Cara melafalkan doa ini ialah dengan meletakkan tangan pada perut ibu hamil di saat awal-awal kehamilan, sambil membaca doa:

 Doa untuk mendapatkan anak laki-laki

Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma inni usammi ma fî bathniha Muhammadan, faj’alhu li dzakaran

Artinya : " Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, sesungguhnya aku (akan) menamai anak yang terkandung dalam perut ibunya ini dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia sebagai lelaki bagiku.”

Sumber: NU Online

Topik Terkait :

Lika-Liku Penangkapan Romahurmuziy

Jangan Lewatkan