Ayah Bunda, Ini Cara Tingkatkan Kualitas Pola Asuh

"Orangtua yang hanya bergumul dengan tanggung jawab pengasuhan atau tidak mau untuk berkembang dapat berdampak negatif pada anak-anak mereka".

Mutia Nugraheni
| 25 Februari 2021 14:04

Dream - Mengasuh dan membesarkan anak adalah proses panjang, yang tak mudah. Sangat menguras emosi, mental tapi juga memunculkan kebahagiaan. Tak dipungkiri orangtua kerap mengalami frustasi saat menghadapi sikap anak yang memberontak dan sulit diatur.

Dibutuhkan banyak kesabaran, penyesuaian dan keinginan untuk terus belajar demi memperbaiki dan serta meningkatkan kualitas pola asuh. Ingat, menjadi orangtua yang baik, artinya selalu mau belajar untuk berkembang bersama anak.

" Orangtua yang hanya bergumul dengan tanggung jawab pengasuhan atau tidak mau untuk berkembang dapat berdampak negatif pada anak-anak mereka. Faktanya, penelitian ilmu saraf menunjukkan bahwa ketika anak-anak terpapar pengalaman negatif selama masa kanak-kanak, hal itu bisa berbahaya bagi otak mereka yang sedang berkembang," ujar Ann-Louise T. Lockhart, seorang psikiater, dikutip dari Verywell.

Jika ingin memastikan apakah kita terus meningkatkan keterampilan mengasuh anak, ada daftar hal-hal yang dapat dilakukan. Lakukan hal berikut agar kemampuan pengasuhan sebagai orangtua terus terasah.

 

Selanjutnya :

Dengarkan Anak

Puasa Pertama Atta Bareng Aurel: Baju Baru Plus Disuapi

Jangan Lewatkan