Asah Keterampilan Sosial Si Kecil dengan Permainan Seru

Bermain adalah bagian yang sangat penting dari perkembangan anak.

Mutia Nugraheni
| 26 Januari 2021 12:02

Dream - Pandemi membuat anak-anak sulit belajar langsung untuk mengasah keterampilan sosialnya. Sebelum pandemi, anak bisa bebas bertemu dengan teman seusia, berinteraksi dengan guru di sekolah, saudara, kerabat dan orang-orang yang selalu ditemui setiap hari.

Dalam situasi seperti sekarang, orangtua sangat penting untuk membuat banyak permainan yang bikin anak tertarik dan belajar banyak hal. Salah satunya adalah mainan yang mengasah keterampilan sosial anak.

Bermain adalah bagian yang sangat penting dari perkembangan. Begitulah cara anak-anak belajar. Bermain mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan anak-anak untuk memajukan kemampuan emosional, sosial, fisik, dan kognitif mereka.

Dengan permainan ini diharapkan anak tak terlalu tertinggal dalam perkembangan sosialnya. Yuk simak permainan apa saja.

Berbagi
Untuk membantu mengajari anak tentang berbagi, gunakan istilah " berbagi" dalam arti yang sebenarnya yaitu, secara kolaboratif. Meminta anak untuk berbagi kue atau makanan favoritnya yang tidak akan pernah mereka lihat lagi hanya akan mengarahkan mereka berasumsi bahwa ketika mereka berbagi mainan, mereka juga tidak akan pernah mendapatkannya kembali.

 

Selanjutnya :

Permainan Lain

BERANI BERUBAH: Mahasiswi Penyelamat Korban PHK

Jangan Lewatkan