Antarkan Anaknya Sekolah Hari Pertama, Dian Sastro Curhat

Dian Sastro mengungkapkan kekhawatiran yang dialami banyak orangtua di luar sana.

Mutia
| 17 Juli 2017 18:04

Dream - Dian Sastro seperti juga ibu-ibu kebanyakan. Merasa khawatir saat harus melepaskan putranya sendirian di sekolah. Hal ini diungkapkan Dian di akun instagramnya @therealdisastr.

Ia ternyata merasa panik saat mempersiapkan sekolah Shaien, putranya. Sementara sang anak merasa santai. Menurut Dian, saat anaknya mulai sekolah, ia justru lebih khawatir dibandingkan anaknya sendiri yang merasa santai.

 

Ternyata... jauh lebih deg degan ibunya daripada anaknya..รฐŸ˜‚รฐŸ˜‚รฐŸ˜…รฐŸ˜…รฐŸ˜… Hari ini saya sengaja ambil cuti kerja untuk bisa nganterin Shaien masuk sekolah baru. Dan kebetulan hari ini juga bertepatan sama hari ulangtahunnya. Saya jadi inget, hari pertama saya dulu masuk SD. Banyak sekali orang, chaos, ngumpul di lapangan dan aula sekolah. Dianterin sama mama, mama yang pakai baju kantor lengkap dengan hak tingginya karena akan langsung ngantor abis itu. Saya merasa asing dan belum biasa dengan sekolah yang lebih besar, lebih banyak orang, dan takut karena masuk sekolah baru. Dalam hitungan menit menuju bel masuk, saya merasakan separation anxiety, karena saya tahu, pada akhirnya saya akan harus menjalani proses itu sendirian. Mom is going to leave to the office, dia udah jelasin itu ke saya beberapa kali, dan saya.. akan menghadapi itu semua.. sendirian. Dengan itu semua di belakang kepala saya, sebagai seorang ibu, saya panik dan takut menghadapi pagi ini. Beberapa hari yang lalu setelah mencek seluruh kelengkapan sekolah shaien, daftar ekstra kurikuler, saya kemudian memperhatikan Shaien. Hmm... kayanya dia santai santai aja tuh! รฐŸยค” Dan pagi ini, saya perhatikan benar-benar ekspresinya dari jauh. Setelah saya antar ke kelasnya. Kok dia hepi hepi aja ya? Untuk semua fellow moms yg mengalami momen2 seperti yg saya alami, I feel you I heart you #ibutangguh

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on Jul 16, 2017 at 10:23pm PDT

Dian menulis "Ternyata... jauh lebih deg degan ibunya daripada anaknya Hari ini saya sengaja ambil cuti kerja untuk bisa nganterin Shaien masuk sekolah baru. Dan kebetulan hari ini juga bertepatan sama hari ulangtahunnya. Saya jadi inget, hari pertama saya dulu masuk SD. Banyak sekali orang, chaos, ngumpul di lapangan dan aula sekolah. Dianterin sama mama, mama yang pakai baju kantor lengkap dengan hak tingginya karena akan langsung ngantor abis itu. Saya merasa asing dan belum biasa dengan sekolah yang lebih besar, lebih banyak orang, dan takut karena masuk sekolah baru. Dalam hitungan menit menuju bel masuk, saya merasakan separation anxiety, karena saya tahu, pada akhirnya saya akan harus menjalani proses itu sendirian. Mom is going to leave to the office, dia udah jelasin itu ke saya beberapa kali, dan saya.. akan menghadapi itu semua.. sendirian".

Kekhawatiran Dian terhadap Shaien ternyata dilatar belakangi pengalamannya saat dulu di sekolah. Ia merasa takut karena kondisi sekolah yang sangat ramai, sementara sang ibu mengantarkannya sebentar karena harus ke kantor..

"Sebagai seorang ibu, saya panik dan takut menghadapi pagi ini. Beberapa hari yang lalu setelah men-cek seluruh kelengkapan sekolah Shaien, daftar ekstra kurikuler, saya kemudian memperhatikan Shaien. Hmm... kayanya dia santai santai aja tuh! Dan pagi ini, saya perhatikan benar-benar ekspresinya dari jauh. Setelah saya antar ke kelasnya. Kok dia hepi hepi aja ya?
Untuk semua fellow moms yg mengalami momen2 seperti yg saya alami, I feel you I heart you," ungkap Dian.

Hari ini, Senin 17 Juli banyak sekolah yang baru masuk kembali dan menjalani tahun ajaran baru. Para orangtua pun menemani sang anak dengan semangat untuk bersekolah.

Ada yang panik, seperti Dian. Namun ada juga yang santai. Kalau pengalaman Anda dan si kecil hari ini, bagaimana?

 

 Sumber: Instagram

 

 

TUTORIAL HIJAB | Gaya Hijab Buat Hangout

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Hamil, Seorang Pembaca Berita Dihina karena Penampilannya
DO IT YOURSELF 16 Juli 2017 17:12

"Aku hamil 20 minggu, pakaian para pembaca pemberita memiliki standar tersendiri, yang pasti aku berpakaian sopan".