Andien Lantunkan Alfatiha, Respons Sang Anak...

Mengenalkan Allah pada anak memang harus dimulai sedini mungkin. Salah satu caranya adalah melalui lantunan ayat-ayat sucinya.

Mutia Nugraheni
| 22 April 2017 13:06

Dream - Memperdengarkan lantunan ayat suci dianjurkan dilakukan sejak janin dalam kandungan. Lantunan ayat suci dipercaya membuat ibu dan bayi lebih tenang. Begitu juga saat bayi lahir, ayah dianjurkan membisikkan azan di telinga bayi, agar bayi mendengar hal-ahal yang baik ketika lahir di dunia.

Mengenalkan Allah pada anak memang harus dimulai sedini mungkin. Salah satu caranya adalah melalui lantunan ayat-ayat sucinya. Seperti yang dilakukan Andien.

Dalam sebuah video yang diposting di akun Instagramnya, Andien terlihat melantunkan Alfatiha untuk sang putra Anaku Askara Biru atau akrab disapa Kawa yang berusia 3 bulan.

 
"Pagi rasanya selalu menggemaskan sama anak ini. Kita ngobrol, kita sayang-sayangan, kita cerita-cerita. Mengaji, menyanyi, bersenandung juga merupakan bentuk stimulasi yang baik sekali untuk anak," tulis Andien.

Saat Andien membaca Alfatiha dengan merdu, sang anak tampak memfokuskan perhatiannya. Kawa juga terlihat senang mendengar suara ibunya membacakan Ummul Quran itu. Melantunkan ayat suci untuk anak juga dipercaya bisa membuatnya tak mudah menangis dan menenangkannya.


Sumber: Instagram

 

Topik Terkait :

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah

Jangan Lewatkan