Hadapi Anak yang Suka Coret Tembok, Tiru Cara Zaskia Mecca

"Anak aku suka corat-coret tembok, ya sudah daripada dilarang".

Nur Ulfa
| 13 Oktober 2017 16:06

Dream - Memiliki tiga anak yang sangat aktif, Zaskia Adya Mecca harus pintar-pintar mengarahkan mereka. Salah satunya dalam hal kreativitas. Ia bercerita kalau ketiga anaknya suka sekali mewarnai, melukis dan berekspresi melalui coretan

Bukan hanya buku dan kertas yang dicoret-coret oleh ketiga anak Zaskia, tapi juga tembok rumah. Daripada seluruh tembok rumah penuh coretan, istri Hanung Bramantyo ini pun menyediakan tembok khusus bagi anak-anaknya untuk dicoret-coret.

" Anak aku suka corat-coret tembok, ya sudah daripada dilarang, aku punya tembok mural di rumah. Jadi mereka bebas mau coret apa pun di tembok itu," kata Zaskia Mecca saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Hal ini dilakukan Zaskia agar Sybill, Kala dan Kaba bisa menyalurkan kreativitasnya sesuka hati. Sang suami juga sangat setuju dengan apa yang dilakukan Zaskia.

" Aku enggak apa-apa anak-anak coret tembok, itu untuk keluarin kreativitas anak. Mereka maunya ngapain terserah, karena buat aku beli cat enggak akan sulit, beli cat juga harganya juga sangat terjangkau, malahan Mas hanung suruh mereka corat-coret pake crayon," tuturnya.

Bagi Zaskia apa yang dilakukan anak-anaknya itu memiliki fase tersndiri. Ada saatnya ketika bosan, anak-anak tak akan melakukan hal itu lagi.

" Kita biarin aja sabar-sabar corat-coret sedikit, sekitar sebulan dua bulan mereka akan bosan kalau dilarang mereka akan penasaran terus," ujarnya.

 

#BolanetUpdates - Pesepakbola Yang Pernah Menghilangkan Nyawa Orang Lain

Jangan Lewatkan