Anaknya Menangis Tak Masuk SMP Negeri, Kang Emil Lakukan Ini

"Ia menangis dan bertanya-tanya. Saya pun sebagai ayahnya ikut patah hati".

Mutia
| 11 Juli 2018 18:06

Dream - Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara, anak bungsu Ridwan Kamil baru saja mengalami kekecewaan. Impiannya bersekolah di salah satu SMP Negeri favorit di Bandung harus pupus.

Padahal Zara memiliki NEM yang sangat bagus. Remaja cantik ini hanya bisa menangis mengadu ke sang ayah yang merupakan Wali Kota Bandung, sekaligus Gubernur Jawa Barat yang baru saja terpilih.

Kang Emil, sapaan sehari-hari Ridwan Kamil, mengungkap kalau ia tak bisa berbuat apa-apa. Hal ini lantaran aturan zonasi yang diterapkan dalam penerimaan murid baru di sekolah negeri.

Aturan tersebut membuat sekolah harus memprioritaskan penerimaan murid yang rumahnya dekat sekolah dibanding yang bernilai tinggi.

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

"Zara, anak perempuan saya, NEM nya bagus dan mendaftar ke SMPN 2 Bandung. Namun ia tidak diterima karena tergeser oleh kuota sistem zonasi PPDB Kota Bandung versi awal, sebelum yang sekarang. Zara tidak terima. Ia merasa ini tidak adil. Ia menangis dan bertanya-tanya. Saya pun sebagai ayahnya ikut patah hati," ungkap Kang Emil di akun Instagramnya.

Ia berusaha menjelaskan pada putri kesayangannya itu kalau...

 

Selanjutnya :

'Anda Kan Walikota, Anda Kan Punya Kuasa Atuh'

Mengenang Cucu Rasulullah lewat Festival Tabot Bengkulu

Jangan Lewatkan