Anak Tak Penurut Ternyata Lebih Bahagia, Simak Penjelasannya

Anak-anak yang suka protes dan memberontak, menurut psikolog ternyata lebih bahagia dan akan mempengaruhi keberhasilan dan perkembangannya di masa depan.

Mutia Nugraheni
| 18 Mei 2020 16:02

Dream - Menghadapi anak yang selalu protes, memberontak dan sulit untuk mendengarkan arahan orangtua memang sangat menguras emosi. Orangtua harus lebih mengontrol diri dan mencari solusi yang pas untuk menghadapi anak.

Mungkin banyak orangtua berharap anak menjadi seorang yang sangat penurut dan tak pernah memberontak. Nah, ada fakta lain jika buah hati termasuk anak yang suka sekali membantah dan kerap tak mau mendengarkan orangtua.

Anak-anak yang protes dan memberontak, menurut psikolog ternyata lebih bahagia dan akan mempengaruhi keberhasilan dan perkembangannya di masa depan. Mengapa demikian?

Setiap anak punya kepribadian yang unik dan cara berinteraksi sendiri dengan dunia. Tapi saat orangtua terus-menerus mengatur mereka maka sangat besar kemungkinan anak akan mengalami masalah dalam mengekspresikan diri. Selain itu anak juga akan sulit menentukan keinginan mereka yang sebenarnya.

Sebaliknya, anak sulit diatur biasanya tak takut untuk menunjukkan karakter dan kemandirian mereka. Meski nantinya akan dihujat oleh banyak orang, mereka cenderung tak gentar.

 

Selanjutnya :

Rasa Ingin Tahu Tinggi

Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan

Jangan Lewatkan