Membiarkan Balita Bermain Gadget, Bolehkah?

HP atau gadget semakin hari semakin kerap digunakan oleh anak-anak, bahkan bayi. Sebenarnya boleh tidak sih kita membiarkan anak kita bermain ponsel?

Siwi Nur Wakhidah
| 20 Juni 2019 18:07

Dream - Perkembangan teknologi, terutama teknologi komunikasi seperti HP atau gadget semakin hari semakin canggih. Semakin banyak fitur menarik yang dihadirkan oleh para pelaku pasar digital.  Ponsel pintar atau handphone pun menjadi bagian dari gaya hidup semua orang, bahkan pada anak-anak.

Berdasarkan survei yang dilansir dari Babies.co.uk, 55% orang tua membiarkan anak bayi mereka menggunakan HP atau gadget. Padahal membiarkan anak bermain HP dengan bebas bisa menimbulkan dampak negatif, di antaranya membuat hubungan orangtua dan anak menjadi renggang.

 Anak Main HP


Sebagai orang tua, tentu mengharapkan yang terbaik untuk anak. Namun membiarkan anak bermain gadget tanpa pendampingan bisa berakibat buruk. Kunci utama dalam mengenalkan anak pada teknologi adalah dengan mendamping dan mengawasi.

Pendampingan dan pengawasan sangat diperlukan, karena penyebaran informasi melalui gadget sangat luas dan minim filter. Sebelum itu, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh para orang tua sebelum mengenalkan gadget pada anak.

Selanjutnya :

Bahaya Gadget bagi Kesehatan Anak

Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB

Jangan Lewatkan