Anak Carissa Puteri Belajar Hitung dan Baca dari Gadget

Ibu muda ini tetap mengontrol penggunaan gadget agar sang anak tak kecanduan.

Gladys Velonia
| 15 Desember 2017 15:45

Dream - Kebahagiaan rumah tangga Carissa Puteri dan suami sudah lengkap pasca kehadiran Quenzino Acana Naif. Bocah lelaki berusia 4 tahun itu kini sudah bersekolah. Pemain film Ayat- ayat Cinta itu bercerita kalau putranya termasuk anak yang suka bermain gadget.

Sebagai ibu, Carrrisa awalnya tidak terlalu ketat membatasi. Ia bercerita dengan penggunaan gadget yang tepat bisa membuat Quenzi belajar banyak hal, seperti berhitung dan membaca.

" Kalau aku menggunakan gadget dari dia (Quenzi) kecil, supaya jadi stimulasi karena dia cepat banget bisa berhitung dan membaca. Semua itu ya karena gadget," kata Carrisa saat ditemui di
Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Seiring dengan kebiasaan Quenzi yang terlalu sering bermain gadget, akhirnya Carrisa membuat batasan. Dulu Carissa mau memberikan gadget di saat Quenzi sedang makan, sekarang justru sebaliknya.

" Aku bolehin dia main gadget kalau pas makan, tapi mulai 10 Desember kemarin, aku tahu bahayanya anak bermain gadget, jadi tidak aku bolehin lagi main gadget saat makan," ungkapnya.

Ia mengungkap kebiasaan makan sambil main gadget membuat Quenzi hanya makan tanpa tahu apa yang dimakannya. Semenjak dihentikan penggunaan gadget saat makan, Quenzi mulai belajar mengenai makanan sehari-harinya.

" Sekarang mulai kutanya tiap dia makan, 'Quenzi makan apa?', dia jawab, 'Ikan Tuna'. Gimana rasanya oh ternyata asin. Supaya dia mulai ngerti," cerita Carissa.

Istri Navies Abdullah Naif itu juga mengakui sang anak tidak membantah aturannya karena Carissa kerap mengontrol dan menyempatkan waktu untuk bermain bersama Quenzi. Di tengah
kesibukannya yang kini menjadi pengusaha restoran, Carissa tetap menyempatkan bermain bersama anaknya.

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil

Jangan Lewatkan