Anak-anak Zaskia Mecca Sudah Belajar Mengaji Sejak Batita

Beruntung anak-anak Zaskia memiliki guru mengaji yang memang mengajarkan esensi dari Aquran secara utuh.

Nur Ulfa
| 5 Juni 2018 14:02

Dream - Ilmu agama bagi pasangan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo, harus diajarkan sedari dini. Tak heran kalau anak-anak merek sudah belajar mengaji bahkan di usia yang masih kecil yaitu di bawah 2 tahun.

" Kalau di rumah, anak-anak memang sudah aku kenalin sama ngaji. Belum dua tahun sudah aku kenalin, sudah Iqro. Seminggu tiga sampai 4 kali aku panggil guru ngaji," kata Zaskia saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juni 2018.

Menurut Zaskia mengenalkan agama sejak kecil kepada anak-anaknya akan sangat berpengaruh dalam membentuk karakter dan keimanan dengan baik. Ia mengungkap kalau anak-anaknya sudah terbiasa membaca Alquran dan bahkan membedah ayat dengan didampingi guru mengaji mereka.

" Jadi setiap hari mereka baca satu ayat terus mereka membedah arti ayat itu, relevan nggak dengan kehidupan sehari hari. Jadi lebih ke arah situ," katanya.

Beruntung anak-anak Zaskia memiliki guru mengaji yang memang mengajarkan esensi dari Aquran secara utuh. Bukan sekedar hanya membaca namun juga dijelaskan mengenai makna dari ayat-ayatnya.

" Anak-anak Alhamdulillah aku punya guru mengaji yang mempunyai metode itu menyenangkan sekali. Kebetulan guru mengaji itu, ketika aku liat metodenya, fun learning banget, menyenangkan sekali," imbuhnya.

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan