Anak-anak Zaskia Mecca Sudah Belajar Mengaji Sejak Batita

Beruntung anak-anak Zaskia memiliki guru mengaji yang memang mengajarkan esensi dari Aquran secara utuh.

Nur Ulfa
| 5 Juni 2018 14:02

Dream - Ilmu agama bagi pasangan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo, harus diajarkan sedari dini. Tak heran kalau anak-anak merek sudah belajar mengaji bahkan di usia yang masih kecil yaitu di bawah 2 tahun.

" Kalau di rumah, anak-anak memang sudah aku kenalin sama ngaji. Belum dua tahun sudah aku kenalin, sudah Iqro. Seminggu tiga sampai 4 kali aku panggil guru ngaji," kata Zaskia saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juni 2018.

Menurut Zaskia mengenalkan agama sejak kecil kepada anak-anaknya akan sangat berpengaruh dalam membentuk karakter dan keimanan dengan baik. Ia mengungkap kalau anak-anaknya sudah terbiasa membaca Alquran dan bahkan membedah ayat dengan didampingi guru mengaji mereka.

" Jadi setiap hari mereka baca satu ayat terus mereka membedah arti ayat itu, relevan nggak dengan kehidupan sehari hari. Jadi lebih ke arah situ," katanya.

Beruntung anak-anak Zaskia memiliki guru mengaji yang memang mengajarkan esensi dari Aquran secara utuh. Bukan sekedar hanya membaca namun juga dijelaskan mengenai makna dari ayat-ayatnya.

" Anak-anak Alhamdulillah aku punya guru mengaji yang mempunyai metode itu menyenangkan sekali. Kebetulan guru mengaji itu, ketika aku liat metodenya, fun learning banget, menyenangkan sekali," imbuhnya.

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan