Amalan yang Dianjurkan dalam Islam Agar Bayi Tidak Rewel

Coba lakukan dua amalan ini agar si kecil jarang rewel.

Mutia Nugraheni
| 28 Januari 2021 10:04

Dream - Bayi yang menangis tengah malam memang merupakan hal wajar. Ada kalanya, si kecil begitu rewel dan terbangun tiap jam bahkan sampai menangis histeris. Hal ini tentunya membuat orangtua panik.

Islam menganjurkan untuk membaca doa dan melantunkan salawat untuk menenangkan bayi. Selain itu penting juga melakukan dua amalan ini. Dikutip dari dari Bincangsyariah.com, dituliskan dalam Maslakul Akhyar yang ditulis oleh Imam Sayyid Ustman bin Yahya, Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma,

 Imam Sayyid Ustman bin Yahya

“ Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memohonkan perlindungan untuk Al-Hasan dan Al-Husain (dengan berkata) ‘U’iidzuka bikalimaatillaahit taammaati min kulli syaithoonin wa haammah, wa min kulli ainin laammah.’’ Kemudian beliau bersabda, ‘Sesungguhnya ayah kalian (Nabi Ibrahim) memohonkan perlindungan dengan kalimat itu untuk Isma’il dan Ishaq ” (HR. Abu Daud)

Doa yang dimaksud di atas sebagai berikut.

‘U’iidzuka bi kalimaatillaahit taammaati min kulli syaithoonin wa haammah, wa min kulli ainin laammah.

Aku berlindung pada-Mu dengan untaian-untaian kata Allah yang sempurna dari setiap setan, hewan mematikan yang berkeliaran pada malam hari, dan pandangan mata yang penuh iri dan dengki.

 

Selanjutnya :

Tuliskan di kertas dan taruh di bawah bantal

Aksi Unik Ariel Noah Saat Konser Pertama Kali Drive-in Bikin Takjub Penonton

Jangan Lewatkan