Alasan Ussy Sulistiawaty Tak Izinkan Anak Punya Instagram

Mungkin juga bisa jadi pertimbangan bijak bagi para orangtua di luar sana.

Mutia Nugraheni
| 9 April 2018 12:04

Dream - Ussy Sulistiawaty termasuk orangtua yang suka mengunggah keseharian keluarga termasuk foto anak-anaknya di Instagram. Tapi dalam hal memberi izin pada buah hatinya untuk membuat akun Instagram, Ussy termasuk yang sangat ketat.

Ia dan Andhika belum memperbolehkan dua putrinya, Amel dan Ara yang beranjak remaja untuk memiliki akun Instagram sendiri. Bahkan Ussy pernah bercerita kalau Ara pernah diam-diam membuat akun Instagram. Ussy pun menegur keras Ara, sejak itu sang anak tak lagi memiliki akun media sosial.

Hal ini dilakukan Ussy dengan pertimbangan khusus. Ibu empat anak ini punya alasan kuat mengapa putri-putrinya belum boleh memiliki akun media sosial.

 

A post shared by ussy sulistiawaty (@ussypratama) on

"Aku jelasin sekali lagi kalau semua anak-anak aku gak ada yang punya account Instagram. Kenapa? karena aku rasa mereka blum cukup dewasa untuk melihat, memilah, memutuskan, apa yang terbaik untuk diri mereka, apalagi untuk meng-upload foto atau video di IG , karena IG itu semacam jendela rumah kita, gambaran pribadi kita," tulis Ussy di akun Instagramnya.

Ussy memang agak berbeda pandangan dari beberapa selebritas yang justru membuat akun Instagram khusus untuk sang anak. Ia justru tak mau anak-anaknya memiliki akun media sosial sebelum dewasa.

"Aku yakin anak-anakku masih jauh dari kata siap untuk bisa memiliki 'rumah' yang bisa dilihat orang banyak. Mungkin buat orang lain aku lebay, aku terlaly mengatur anakku. Tapi inilah aku, buatku mereka belum siap dan belum dewasa untuk sebuah akun IG pribadi. Suatu hari ketika aku rasa mereka sudah siap, silahkan mereka punya IG, tapi tidak sekarang," ungkap Ussy.

Sudut pandang yang cukup bijak sebagai seorang ibu, Ussy!

 

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan