Alasan Tya Ariestya Sekolahkan Anak Sejak Umur 11 Bulan

Ia dan sang suami punya pertimbangan khusus sampai akhirnya memutuskan untuk menyekolahkan anaknya di usia dini.

Mutia Nugraheni
| 5 September 2017 19:37

Dream - Dalam hal menyekolahkan anak, orangtua tentu memiliki pertimbangan masing-masing. Terutama terkait usia. Ada yang tak mau anaknya sekolah terlalu cepat. Namun ada juga sudah menyekolahkan anak saat usianya masih di bawah 1 tahun.

Seperti yang dilakukan Tya Ariestya. Presenter dan aktris ini memutuskan untuk menyekolahkan putranya, Kanaka Ratinggang di usia 11 bulan. Tentunya hal tersebut dilakukan Tya setelah melakukan pertimbangan masak-masak.

"Banyak banget yang nanya kenapa sudah disekolahin? Di mana sekolahnya? Ngapain aja di sekolahnya? Aku & suami aku mikirnya kita pengen sekolahin Kanaka supaya bisa dapat ilmu
tambahan untuk stimulasi kanaka. Terus supaya Kanaka juga bisa bersosialisasi. Beberapa bulan ini Kanaka sekolah di Cikal, karena cocok dengan metodenya," ungkap Tya di akun
Instagramnya yang diposting hari ini, Selasa 5 September 2017.

Setelah Kanaka sekolah selama beberapa bula, Tya ternyata merasakan adanya kemajuan dalam hal aspek emosi Kanaka. Menurutnya, sang anak jadi lebih bisa berbagi dan mengontrol emosinya.

"Apa perbedaan yang aku rasain? Kanaka lebih bisa sharing, di sekolah dibiasain untuk berbagi, gak serakah mainan. Kanaka semakin happy main sama temen sebaya dan gak kasar (main colok atau main geprak. Dan yang paling penting kita dibantu untuk terus stimulasi si anak ," ungkap Tya.

 

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan