Ramon Y. Tungka Takut Sang Anak Memanggilnya 'Om'

Ia sebenarnya ia mengajak putranya itu bertualang keliling Indonesia.

Gladys Velonia
| 4 Agustus 2017 14:05

Dream - Sering wara-wiri menjelajah Indonesia rupanya meninggalkan sedikit ketakutan di benak aktor Ramon Y. Tungka. Pekerjaannya yang juga menjadi host acara petualangan menuntut Ramon pergi selama berhari-hari dan harus meninggalkan buah hatinya, Ganesa Tashi Tungka.

Ia sebenarnya ia mengajak putranya itu bertualang keliling Indonesia. Tapi Ramon menunggu hingga Ganesa cukup besar dan fisik serta mentalnya cukup kuat.

" Anak belum diajak jalan-jalan, karena masih kecil. Tahun ini 4 tahun, bulan depan 5 tahun nanti lah dibawa gitu. Tidak perlu nyiapin susu apa apa, mentalnya udah kuat, baru saya ajak dia ke mana mana," tutur Ramon di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Agustus 2017.

Ia pun menceritakan sempat meninggalkan si kecil selama 2 bulan tanpa komunikasi saat travelling ke daerah yang tidak ada sinyal. Untuk mengobati rasa rindunya pada sang putra, Ramon punya trik tersendiri. Ia meninggalkan kaos kotornya untuk anak dan juga membawa kaos kotor sang anak.

" Kalau dia kangen kita, ada tips and trik sama anak saya, pasti ninggalin kaos saya yang bekas keringat saya. Karena saya waktu kecil juga gitu, malah ayah saya lebih ekstrem pas saya kecil
bapak saya keliling dunia. Kalau dia kangen ya, cium baju saya gitu. Yang penting pas pulang tidak manggil om," ucapnya.

Suami Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, itu menegaskan jika juga kini sangat memilah-milah pekerjaan. Terutama pekerjaan yang menuntut waktunya untuk meninggalkan keluarga selama berhari-hari.

" Harus diliat dulu dong, perlu diambil apa tidak, ini pekerjaan bisnis atau apa. Memerlukan saya atau tidak atau budgetnya ada apa tidak. Kalau kerjaan ke luar negeri tapi tidak sesuai
hati saya, pasti saya tolak. Banyak lah pertimbangan untuk saya ambil pekerjaan," tutur pria 33 tahun itu.

 

Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Sampai 25 Juli - DreamID

Jangan Lewatkan