Alasan Indra Bekti Tak Batasi Pemakaian Gadget untuk Anak

Bagi suami Aldilla Jelita itu, gadget tak menganggu tumbuh kembang anak-anaknya.

Gladys Velonia
| 12 Januari 2018 10:04

Dream - Banyak para orangtua melarang putra-putrinya menggunakan gadget terlalu lama. Bahkan ada yang menerapkan aturan ketat, gadget hanya boleh digunakan saat akhir pekan dan bukan pada hari sekolah.

Namun berbeda dengan Indra Bekti yang mempunya dua anak perempuan. Ia tak terlalu melarang atau membuat aturan ketat soal gadget.

" Aku sih pada saat mereka mau main gadget, ya sudah biarin aja gitu. Biasanya mereka mainnya YouTube sama games aja," ujar Bekti saat ditemui di di Depok, Jawa Barat

Bagi suami Aldilla Jelita itu, gadget tak menganggu tumbuh kembang anak-anaknya. Justru keberadaan gadget bisa meningkatkan kemampuan anak-anaknya seperti teknologi dan Bahasa
Inggris.

" Kita lihatnya dari sisi positif supaya otak mereka jadi lebih berpikir. Terus lagu-lagu yang mereka putar di YouTube juga lagu-lagu Bahasa Inggris, biar mereka jadi belajar Inggris juga, baca tulis, learning by doing," jelasnya.

Selain itu, bagi Bekti, gadget memudahkan anak-anaknya, Anabell Eleanor dan Dafania Sahira, bisa mencari informasi teranyar sendiri.

" Jadi kita sebagai orangtua lebih memantau saja kalau mereka bermain gadget waktunya kelamaan, kadang kita bawa mereka jalan-jalan ke mall, main permainan anak, jadi tidak melulu main gadget," ungkap Bekti.

Alasan Jessica Mila Putus Dengan Mischa Chandrawinata

Jangan Lewatkan