Ada Selimut Seru Penghibur Anak Saat di Rumah Sakit

Bisa jadi alat tidur sekaligus permainan menyenangkan.

Mutia Nugraheni
| 20 April 2019 11:13

Dream - Suasana rumah sakit bagi anak-anak kerap membuat mereka takut dan khawatir. kamar yang didominasi warna putih, aroma obat, belum lagi seragam suster dan perawat yang sangat kaku.

Hal tersebut membuat Kevin Gatlin, seorang ayah asal North Carolina, Amerika Serikat, memiliki ide unik. Sejak lama, ia ingin membuat interior kamar rumah sakit jadi lebih menyenangkan bagi anak.

Kevin lalu memiliki ide untuk membuat sprei dan selimut dengan motif permainan board games. Permainan tersebut bersifat interaktif, jadi anak-anak yang dirawat bisa memainkannya kapan pun saat mereka di tempat tidur.

Selimut dan sprei tersebut ia namakan Playtime Edventures. Tentu saja anak-anak di rumah sakit menyambut gembira permainan sekaligus alat tidur tersebut.

" Membayangkan anak-anak menghabiskan waktu di tempat tidur saat sakit membuat aku patah hati. Jadi aku membuat mainan ini dan mengembangkannya selama dua tahun," ujar Kevin, seperti dikutip dari Good News Network.

Kini, selimut buatan Kevin sudah digunakan di 10 rumah sakit ddi AS. Beberapa pelanggannya juga membeli selimut tersebut dan mendonasikannya pada klinik dan rumah sakit sakit untuk kaum miskin.

Ide yang brilian!

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri

Jangan Lewatkan