7 Cara Mengatasi Ketakutan Anak pada Jarum Suntik

Jarum suntik menjadi benda yang paling menakutkan untuk anak, dan membuatnya enggan untuk disuntik.

Siwi Nur Wakhidah
| 2 Agustus 2019 10:03

Dream - Kesehatan anak adalah yang terpenting. Salah satu untuk menjaga kesehatan anak ialah dengan memberikan suntik vaksin atau imunisasi. Pada anak usia balita akan diberikan imunisasi untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Saat masih bayi, mungkin mudah untuk mengatasi rasa ketakutan anak pada jarum suntik karena belum bisa memahami apa yang akan membuatnya kesakitan. Berbeda dengan anak yang sudah berusia di atas satu tahun, mereka bisa membedakan dan bahkan menolak atau merengek akan sesuatu.

Rasa takut pada sesuatu memang wajar dialami oleh siapa saja. Namun, mengingat pentingnya suntikan untuk kesehatan anak, orang tua harus bisa mengatasi ketakutan anak terhadap jarum suntik. Dilansir dari laman Parents, ada beberapa cara mengatasi ketakutan anak pada jarum suntik.

Cara mengatasi ketakutan anak pada jarum suntik ini harus dilakukan sejak anak mulai mengerti tentang sakit yang akan ditimbulkan setelah disuntik. Orang tua bisa melakukan beberapa tips di bawah ini untuk mengatasi hal tersebut.

Selanjutnya :

Mengatasi Ketakutan Anak dengan Memberitahu Pentingnya Suntikan

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival

Jangan Lewatkan