4 Momen Manis Saat Kerja Keras Sebagai Orangtua Terasa Nyata

Anak-anak selalu punya cara sendiri menunjukkan kasih sayang dan memberitahu orangtuanya.

Mutia
| 6 Oktober 2018 10:33

Dream - Membangun keluarga, mengasuh anak, melakukan negosiasi, membagi waktu serta mengurus kebutuhan orang lain sambil menekan ego diri sendiri merupakan pekerjaan berat. Ya, menjadi orangtua memang bukan hal mudah.

Banyak hal membuat kita kadang merasa tak mampu atau malah ingin menyerah. Tapi anak-anak selalu punya cara sendiri menunjukkan kasih sayang dan memberitahu orangtuanya, kalau setiap yang diajarkan dan kerja keras ayah serta ibunya begitu berguna.

Coba saja lihat kembali momen-momen manis ini. Saat anak melakukannya, orangtua cenderung 'meleleh'. Membuat ayah dan ibu merasa setiap asuhan dan didikan yang diterapkan memiliki efek yang luar biasa.

1. Anak bisa mengucapkan 'tolong' dan 'terima kasih'
Setelah memperlihatkan, memperingatkan dan mengulanginya lagi dan lagi, lalu si kecil melakukannya. Mengatakan 'tolong' dan 'terima kasih'. Tentu hal ini membuat kita sebagai orangtua merasa bangga. Mereka bisa menerapkan nilai dan etika yang penting dalam kehidupannya saat ini dan nanti.

2. Lari kencang untuk memeluk
Serangan pelukan datang ketika kita sampai di rumah atau menjemput buah hati di sekolah. Mereka lari sekencang mungkin lalu memeluk erat. Perasaan bahagian ini sulit digambarkan. Tapi yang pasti cinta anak yang begitu besar bisa kita rasakan. Kasih sayang yang selama ini kita berikan seakaan menularinya.

3. Tak ada tangisan saat pergi
Bagi Anda yang memiliki anak usia balita dan harus ditinggalkan karena bekerja, seringkali mereka langsung bereaksi dengan sangat sedih. Menangis kencang dan berharap tak ditinggalkan.

Hal ini sebenarnya bikin hati ikut menangis. Tapi tentu dengan segala penjelasan, sebagai orangtua kita harus memberinya pengertian. Ketika kembali berhadapan dengan situasi yang sama, dan si kecil sudah bisa mengatasi keadaan, semakin mandiri dan malah melambaikan tangan dan memberi kecupan jauh, Anda pun merasa tenang dan berhasil.

4. Ciuman/pelukan tiba-tiba
Saat si kecil tiba-tiba memberi kecupan dan pelukan hangat, pasti kita akan kegirangan dibuatnya. Padahal tak ada hal khusus yang kita lakukan untuk anak. Kecupan dan pelukan ini seperti ekspresi polos dan tulus mereka.

Sumber: KidSpot

Topik Terkait :

Tak Ada Lagi Foto Mendiang Suzzanna di Rumah, Ini Alasan Clift Sangra

Jangan Lewatkan