4 Hal Berharga yang Dipelajari Anak Perempuan dari Ayahnya

Sosok ayah bagi anak perempuan bukan hanya sekadar pencari nafkah.

Mutia Nugraheni
| 29 Maret 2021 14:03

Dream - Mengasuh anak perempuan memang agak berbeda dengan menghadapi anak lelaki. Kepribadian, sifat serta kebiasaannya sejak kecil akan sangat berpengaruh pada kondisi psikologisnya saat dewasa kelak.

Bila selama ini anak perempuan Sahabat Dream lebih banyak menghabiskan waktu dengan ibunya, cobalah dekatkan dia dengan sang ayah. Pasalnya, anak perempuan butuh belajar banyak hal berharga dari ayahnya.

Sosok ayah bagi anak perempuan bukan hanya sekadar pencari nafkah, lebih dari itu ayah juga mengjarkan banyak hal untuk bekalnya saat dewasa nanti. Apa saja yang dipelajari anak perempuan dari ayahnya?

- Sosok pria yang baik
Salah satu hal pertama yang dipelajari seorang anak perempuan dari ayahnya adalah seperti apa sosok panutan pria yang positif. Hal ini benar-benar penting karena ketika seorang ayah menghabiskan waktu berkualitas dengan putrinya dan menyampaikan banyak pelajaran termasuk tentang hidup yang penting, dia secara tidak sadar menerima semua sifat positif ini dari pria. Misalnya, pria yang baik adalah yang penyayang, lucu, dan ulet. Saat ini mencari pasangan, hal itu akan menjadi contoh yang baik.

- Bagaimana pria seharusnya memperlakukan wanita
Anak-anak sangat pintar dengan belajar melihat sekelilingnya. Mereka terus-menerus mengamati dan memperhatikan setiap hal kecil yang dilakukan orangtuanya. Anak perempuan akan mengamati ayah mereka saat memperlakukan wanita.

Sikap ayah terhadap ibu, orangtua atau perempuan lain. Anak perempuan belajar untuk mengembangkan indra dan intuisi apa yang terasa benar ketika seseorang dari lawan jenis berinteraksi dengan mereka dan apa yang tidak benar. Ini sebagian besar datang dari melihat ayah mereka berinteraksi dengan wanita. Jika putri Anda memulai hubungan romantis dengan pria di masa dewasanya, sebagian besar dari apa yang dia cari dalam diri seorang pria berasal dari apa yang dia amati dalam diri ayahnya.

 

Selanjutnya :

Keberanian dan Kemandirian

Nagita Positif hamil Anak Kedua

Jangan Lewatkan