3 Trik Agar Tak Kewalahan Saat Jadi Ibu Baru

Rutinitas berubah, sulit tidur nyenyak, dan ibu merasa sangat kewalahan.

Mutia Nugraheni
| 19 Maret 2020 08:02

Dream - Kehidupan berubah total saat bayi baru saja lahir. Ibu pun memiliki kewajiban dan tanggung jawab baru yang sangat besar, yaitu pengasuhan. Ayah juga harus turun tangan mengurus anak agar kehidupan keluarga bisa berjalan dengan baik.

Pada beberapa ibu, situasi peralihan ini dirasa sangat berat. Rutinitas berubah, sulit tidur nyenyak, dan ibu merasa sangat kewalahan. Itulah mengapa sangat penting untuk 'menjaga' diri sendiri.

Selama beerapa minggu pertama, seorang ibu perlu fokus hanya pada dirinya dan bayinya. Seiring waktu, berbagai hal akan mulai menjadi lebih mudah. Tiga trik ini mungkin bisa dicoba

Kurangi kunjungan
Melahirkan adalah cobaan berat bagi fisik dan mental ibu. Ibu perlu waktu untuk pulih dari proses yang sulit sambil juga mencari tahu cara paling nyaman dan pas baginya untuk merawat bayi.

Cobalah kurangi kunjungan kerabat atau saudara yang ingin menengok. Niat mereka memang baik, tapi penundaan ini sangat penting. Ada banyak orang di rumah, kita akan mendapat banyak komentar yang bikin tak tenang. Belum lagi jika ada yang membawa virus, bisa berbahaya. Kurangi kunjungan adalah keputusan yang tepat.

 

Selanjutnya :

Coba Juga 2 Trik Ini

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan