3 Prinsip Fery Farhati Baswedan Membangun Keluarga

Sangat penting bagi keluarga untuk memiliki visi.

Mutia Nugraheni
| 14 Juni 2019 12:06

Dream - Mengurus keluarga bukanlah hal mudah. Hubungan suami istri serta anak-anak tak selalu berjalan mulus. Konflik selalu muncul, belum lagi tantangan serta cobaan yang kerap kali membuat kondisi keluarga menjadi renggang.

Fery Farhati, istri dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membagikan konsepnya dalam membangun dan mengurus keluarga. Menurut Fery, sangat penting bagi keluarga untuk memiliki visi.

" Pastikan istri dan suami memiliki visi yang sama, tujuan akhir yang sama sehingga beragam detail dan perbedaan pendapat dalam keseharian bisa dilihat kembali apakah sama dengan visi keluarga yang ingin dibangun," ungkapnya, seperti dikutip dari Komunitas Rumah Pencerah.

Dalam membangun keluarga, Fery memiliki tiga prinsip penting, yaitu Intellectually Grow, Financially Sound dan Socially Impactful. Keluarga tumbuh dan berkembang, selalu jadi pembelajar, namun juga tidak melupakan aspek finansial.

Tak harus berlebih, yang penting mapan dan cukup untuk keluarga dan ketiga adalah bagaimana menjadi keluarga yang berdampak secara sosial. Konsep itu pula yang membuat Fery membentuk Komunitas Rumah Pencerah pada 2014 lalu.

Komunitas tersebut dibentuk sekitar 2014, yang bertujuan memberdayakan memberi pendidikan pada orangtua dan lingkungan sekitar untuk meningkatkan kualitas pengasuhan anak.

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival

Jangan Lewatkan