10 Perusahaan Ini Paling Mendukung Ibu Bekerja

Perusahaan-perusahaan ini bukan hanya menganggap karyawan perempuannya sebagai pekerja, tapi juga 'aset' yang harus dijaga.

Mutia
| 1 Oktober 2018 12:12

Dream - Memiliki karyawan perempuan dulu dianggap tak terlalu menguntungkan, karena akan banyak mengajukan izin dan cuti, baik untuk melahirkan dan mengurus keperluan anak-anaknya. Tapi nyatanya tak demikian.

Karyawan perempuan memiliki kemampuan dalam mengurus hal-hal detail secara mumpuni. Kemampuan manajemennya juga sangat baik sama seperti pekerja pria. Tak heran kalau banyak perusahaan kini justru membuat lingkungan dan fasilitas bekerja yang sangat baik untuk para pekerja perempuannya.

Perusahaan-perusahaan ini bukan hanya menganggap karyawan perempuannya sebagai pekerja, tapi juga 'aset' yang harus dijaga. Situs Workingmother.com, baru saja merilis daftar perusahaan yang dianggap paling mendukung ibu di lingkungan pekerjaan.

Bukan hanya memberikan cuti melahirkan, tapi juga jam kerja yang fleksibel untuk ibu serta kesempatan mengembangkan karier yang sama dengan para pekerja pria. Penasaran perusahaan apa saja yang masuk dalam daftar?

Total perusahaan yang masuk daftar tersebut ada 100. Berikut 10 perusahaan teratas yang danggap paling mendukung para karyawan perempuannya yang sudah menjadi ibu.

1. AbbVie

2. Deloitte

3. Ernst & Young LLP

4. IBM

5. Johnson & Johnson

6. McKinsey & Company

7. Moody’s

8. Procter & Gamble

9. Unilever

10. WellStar Health System

Sumber: Workingmother.com

Topik Terkait :

Alasan Jessica Mila Putus Dengan Mischa Chandrawinata

Jangan Lewatkan