Saat Halaman Belakang Istana 'Disulap' Jadi Tempat Main Anak

Presiden Joko Widodo secara khusus mengundang para anak-anak itu untuk bermain di halaman Istana.

PREVIOUS
1/10
NEXT

PREVIOUS
1/10
NEXT
Dream.co.id
| 23 Juli 2018 11:08

Dream - Hari ini, 23 Juli 2018, merupakan peringatan hari anak Nasional. Presiden Joko Widodo bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif rupanya membuat acara khusus untuk anak-anak pada Jumat sore, 20 Juli 2018, lalu.

Halaman tengah Istana Merdeka yang asri tampak ramai dengan kehadiran anak-anak. Presiden Joko Widodo secara khusus mengundang para anak-anak itu untuk bermain di halaman Istana.

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan bertajuk " Bermain, Berdendang, dan Berimajinasi Bersama Anak" yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif. Acara ini diadakan untuk kembali menyemarakkan lagu anak Indonesia yang tengah redup.

" Bapak sangat senang sore ini bisa bertemu dengan anak-anak untuk mengumumkan dan menampilkan Lomba Cipta Lagu Anak 2018 yang tadi sudah kita dengarkan 3 lagu. Anak-anak senang gak tadi lagunya?" tutur Presiden.

Di acara tersebut, Kepala Negara juga memberikan nasihat kepada anak-anak Indonesia. Presiden berpesan agar mereka terlalu sering bermain dengan gadget dan harus lebih banyak bermain di luar rumah bersama teman sebaya.

" Anak-anak jangan lupa bermain dengan teman-teman dan tetangga," ujarnya.

Presiden, Ibu Iriana, dan anak-anak kemudian menyaksikan bersama film anak " Kulari ke Pantai" yang disutradarai oleh Riri Riza. Film ini mengisahkan tentang perjalanan dua anak perempuan yang berbeda karakter. Selama perjalanan itu, keduanya belajar soal pentingnya menghargai dan memahami perbedaan satu dengan lainnya.

Lihat saja keseruan di Istana Merdeka saat jadi tempat main anak dalam galeri foto di atas.

Sumber: KSP.go.id

Topik Terkait :

Jokowi Sapa Warga Banten di Kampanye Terbuka

Jangan Lewatkan