Mengintip TK Asri Milik Yuni Shara di Batu, Malang

Sekolah yang awalnya kurang terawat diambil alih Yuni dan kini berkembang pesat.

Dream.co.id
| 25 Januari 2018 17:28

Dream - Tak banyak yang tahu kalau Yuni Shara merupakan 'ibu' dari puluhan anak-anak di Batu, Malang, Jawa Timur. Ia merupakan pemilik Taman Kanak-Kanak (TK) Cahaya Permata Abadi dan seringkali terlibat langsung mengajar anak-anak di sekolah tersebut.

Yuni bercerita di akun Instagramnya, TK tersebut awalnya merupakan tempat penitipan anak untuk kalangan menengah ke bawah yang kurang terawat. Para ibu yang bekerja biasa menitipkan anaknya di situ dengan biaya yang sangat terjangkau. Ada juga pendidikan anak usia dini (PAUD) sederhana.

Fasilitas di PAUD tersebut saat itu boleh dibilang sangat minim. Saat Yuni pulang kampung dan berjalan-jalan melihat PAUD tersebut, ia tertarik untuk mengambil alih. Fasilitas PAUD diperbaiki, para tenaga pengajarnya juga ditambah.

Kini, PAUD yang diambil alih Yuni sejak 2013 itu juga membuka kelas untuk TK A dan TK B. Untuk bisa bersekolah di sini, para orangtua juga tak perlu membayar mahal. Hanya Rp 2.500 untuk sekali datang.

Tentunya karena Yuni mensubsidi biaya operasional sekolah tersebut dan ingin anak-anak yang tak mampu bisa mendapat pendidikan yang layak. Terutama untuk anak-anak usia dini. TK berdiri di kawasan Batu yang udaranya dingin dan segar.

Latar gunung serta asrinya pepohonan di sekitar TK membuat suasananya jadi sangat ideal untuk anak-anak belajar. Lihat saja TK Cahaya Permata Abadi milik Yuni dalam galeri foto di atas.

Sumber: Instagram

Sekolah di Mobil WiFi

Jangan Lewatkan