Maksimalkan Ventilasi, Dinding Rumah Ini Bisa Dipindah

Sang penghuni ingin membangun rumah yang menyatu dengan suasana lingkungan.

Dream.co.id
| 11 Juli 2018 12:03

Dream - Sebuah rumah di Chau Doc, Vietnam memiliki tampilan yang sangat unik. Tampak luar rumah ini terlihat sangat terbuka. Namun pada malam hari, terdapat dinding yang sebelumnya tak terlihat.

Dirancang oleh Nishizawa Architects, dinding fasad rumah ini bukan terbuat dari tembok permanen tapi panel logam bergelombang. Panel tersebut dapat dipindah untuk menciptakan tempat " setengah terbuka" yang dihuni tiga keluarga.

Jendela-jendela juga dibuat sangat besar. Hal ini agar penghuninya bisa memandangi asrinya sawah di sekitar rumah. Sang penghuni ingin membangun rumah yang menyatu dengan suasana lingkungan.

" Kami ingin membuat hunian yang mendukung gaya hidup yang asri berdasarkan lingkungan sekitar penghuni serta memaksimalkan ventilasi natural," ujar Shunri Nishizawa, salah satu tim arsitek seperti dikutip dari Dezeen.

Bagian dinding di dalam juga bisa dengan mudah digeser dan dipindahkan. Ruangan pun akan tampak lebih besar dalam sekejap. Terutama jika ingin membuat suasana yang lebih terbuka dan luas.

Lihat saja detail rumah dalam galeri foto di atas.

Sumber: Dezeen

Topik Terkait :

Bayar Tiket Bus Pakai Sampah Plastik di Surabaya

Jangan Lewatkan