Lihat Kelihaian Bocah 6 Tahun Jadi Tim Paramedis

Ia sangat gesit saat mengobati orang yang terluka dan tak takut melihat darah bahkan mayat.

Katoon bersama ayahnya yang merupakan operator ambulans dan ibunya yang seorang perawat.

Dream.co.id
| 10 Maret 2017 10:04

Dream - Perban, alkohol, kassa, penutup luka dan segala macam alat medis untuk pertolongan pertama, sudah jadi 'makanan' sehari-hari Katoon. Bocah ini sangat gesit saat mengobati orang yang terluka dan tak takut melihat darah bahkan mayat.

Katoon, usianya memang baru 6 tahun. Tapi bocah asal Nakhon Ratchasima, Thailand ini sudah sangat andal memberikan pertolongan pertama pada luka ringan. Saat mendatangi area kecelakaan, ia juga tak ada takutnya.

" Ia (Katoon) mulai membantu kami saat usianya masih dua tahun, ikut kami saat mendistribusikan makanan pada korban banjir. Katoon terlibat sangat aktif dan tak pernah mengeluh," kata ayah dari Katoon yang merupakan sopir ambulans dan seorang pekerja sosial.

Katoon sendiri bingung saat diminta menjelaskan bagaimana awal mula ia tertarik untuk membantu orang yang mengalami kesusahan. Tapi yang jelas ia merasa harus membantu orang lain yang kesusahan.

" Aku hanya ingat ibu dan ayahku selalu mengajakku dan mengajarkan bagaimana merawat luka dan saat membantu orang lain yang kesusahan. Dari situ aku belajar membantu orang lain dan aku menyukainya," ujar Katoon.

Setelah membantu orang lain Katoon seringkali diberi makanan atau uang. Tapi ia malah tak menikmatinya dan memberikan pada orang lain yang menurutnya mengalami kesusahan.

" Kadang ada yang mengambil fotoku, lalu memberiku uang atau cemilan. Lalu aku memberinya pada orang jompo dan miskin yang membutuhkannya," kata Katoon

Sumber: CGTN

Topik Terkait :

#SusahnyaJadiArtis - Danang & Nilam Bahas Soal Haters

Jangan Lewatkan