Lihat Atap Langit-langit Terindah di Dunia, Super Cantik!

Tampilan langit-langit dibuat dramatis, membuat siapa pun yang melewatinya sulit untuk tidak mendongakan kepala.

Grand Central Station, New York, dirancang oleh Warren dan Wetmore, serta Reed and Stern. Berdasarkan peta astronomi dengan perpaduan warna langit Yunani dan Italia.

Dream.co.id
| 9 Januari 2018 13:55

Dream - Langit-langit bangunan, rumah atau gedung biasanya hanya didekorasi seadanya. Berupa permukaan datar berwarna putih. Kadang untuk membuat tampilannya lebih manis, dipasang list ukiran di bagian samping atau gypsum bertekstur.

Tapi tidak dengan bangunan-bangunan berikut. Ada yang dipahat menggunakan tangan, melibatkan seniman pahat terkemuka. Langit-langit juga tampak memukau dengan perpaduan kaligrafi dan permainan warna mencolok.

Tak ketinggalan di area bawah tanah. Tampilan langit-langitnya dibuat dramatis, membuat siapa pun yang melewatinya sulit untuk tidak mendongakan kepala demi menikmati keindahannya.

Tempat-tempat tersebut antara lain Castello di Sammezzano di Italia, stasiun kereta Solna Centrum di Stockholm, stasiun Grand Central di New York, Masjid Shah di Ishafan Iran, Haesley Nine Bridges Golf Club House di Korea Selatan dan Heydar Aliyev Centre di Azerbaijan.

Lihat saja keindahan detail dan dekorasi langit-langit bangunan tersebut dalam galeri foto di atas. Mungkin bisa jadi inspirasi Sahabat Dream untuk membuat tampilan langit-langit di rumah jadi lebih cantik dan memukau.

Sumber: BBC

Topik Terkait :

Destinasi wisata baru 2018 di Indonesia

Jangan Lewatkan