Ada Rumah Instan! Dibangun Hanya 10 Hari

Sebuah rumah modular dibangun di area danau Pirogovo di Moskow.

Bagian dapur dibuat sesimpel mungkin dan didominasi warna putih.

Dream.co.id
| 3 Mei 2017 17:54

Dream - Membangun rumah bisa memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Belum lagi membersihkan dan menata barang-barang. Durasi yang lama memang membuat pembuat rumah secara 'tradisional' tidak praktis.

Ivan Ovchinnikov dari konsultan BIO Architects, Rusia ternyata punya ide seru. Ia mengembangkan proyek yang dinamainya DublDom 2.110. Tujuan proyek ini adalah membangun rumah tanpa merusak lingkungan di sekitarnya.

Proyek pun dimulai pada 2015 lalu. Sebuah rumah modular dibangun di area danau Pirogovo di Moskow. Sang pemilik rumah ingin membuat rumahnya jadi lebih luas untuk anak-anaknya. Tapi ia juga tak ingin merusak banyak pepohonan di sekitar rumah.

Ivan dan tim pun bekerja keras untuk membangun rumah tersebut. Seluruh perlengkapan rumah dibuat di Kazan, untuk kemudia dikirimkan ke lokasi. Termasuk rangka, furnitur dan peralatan elektronik.

Rumah itu dibuat dengan profil logam, barn boars, dan kaca yang menyatu dengan lingkungan. Untuk interiornya memanfaatkan kayu pinus yang padat dan dicat putih agar terlihat modern tanpa kehilangan aura naturalnya.

Untuk desain interiornya dirancang oleh Anastasia Sokolova. Ia memadukan kayu putih dengan dengan karpet warna-warni yang memiliki tone alami. Pencahayaan pun memaksimalkan jendela-jendela kaca yang besar.

Bukan hanya membuat rumah jadi lebih terang, tapi penghuninya bisa menikmati keindahan alam sekitar danau di tiap sudut rumah. Instalasi rumah pun hanya menghabiskan waktu 10 hari. Keren, bukan?

 

Sumber: Home Design Lover

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa

Jangan Lewatkan