Rumah Kece! Bisa Dibangun dan 'Dilipat' dalam 10 Menit

Dibangun dengan mudah melalui tombol sederhana dan bisa mengembang hingga tiga kali ukurannya saat dalam keadaan 'dilipat'.

Dream.co.id
| 5 Agustus 2017 17:09

Dream - Ten Fold Engineering sebuah perusahaan konstruksi di Inggris, membuat terobosan dalam hal pembuatan konstruksi rumah. Mereka menggunakan pendekatan efisien dan mendukung mobilitas dalam pembangunan rumah yang praktis.

Hasilnya adalah rumah lipat modular yang secara otomatis bisa membangun dan mendekonstruksi sendiri tanpa bantuan mesin atau tenaga kerja manual. Prosesnya pun tak memakan waktu lama, hanya 10 menit.

Rumah lipat ini juga bisa mereproduksi sendiri. Dibangun dengan mudah melalui tombol sederhana dan bisa mengembang hingga tiga kali ukurannya saat dalam keadaan 'dilipat'.
Perlengkapan internal dapat diatur sesuai dengan kebutuhan penghuni.

Tuas dengan kode warna memiliki fungsi khusus untuk memudahkan proses ekspansi (tuas hijau turun; tuas biru naik). Seperti berfungsi sebagai penunjang untuk lantai dan dinding samping yang terbuka.

Ukuran rumah juga bervariasi. Misalnya, rumah lipat TF-64 memiliki ukuran panjang 30 kaki, lebar 8 kaki dan tinggi 10 kaki. Ten Fold juga memadukan kekokohan rumah lipat dengan metode konstruksi yang membuat struktur baja tahan terhadap gempuran alam.

Rumah lipat juga bisa dipindahkan berulang kali dan dilengkapi sistem pengolahan air dan berbagai jenis sistem sumber energi. Seperti energi surya, bahan bakar, generator dan baterai. Kamar mandi dan kamar mandi dapat dipasang di dalam unit atau dibangun dalam modul terpisah. Keren, bukan?

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Aksi Lucinta Luna Berenang Dikecam Susi Pudjiastuti Sampai Aktivis

Jangan Lewatkan