Ya Ampun, Tya Ariestya Kena Nyinyir karena Pakai Kursi Roda

Tya punya alasan tersendiri mengapa ia memakai kursi roda.

Mutia Nugraheni
| 12 November 2018 18:14

Dream - Lebih baik diam, daripada berkomentar buruk. Ungkapan ini sebaiknya diterapkan dalam kondisi apapun, saat ingin mengomentari sesuatu. Tya Ariestya baru saja mengalami kejadian buruk.

Presenter yang kini hamil anak keduanya, dapat komentar negatif hanya gara-gara ia menggunakan kursi roda saat beraktivitas. Padahal penggunaan kursi roda tersebut bukan karena dirinya manja, tapi alasan medis.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

"Buat temen2 ivf survivor lain atau yg udah tau segimana perjuangan kita sekeluarga buat kehamilan kali ini mungkin ngerti kali ya. Tp ternyata masih banyak org diluar sana yg klo ngomong suka asal jeplak, ceritanya sempet satu waktu aku ke sency dan ada yg ngomongin dibelakang dan omongannya sampe ke aku 'Itu si Tya hamil aja kayak org cacat gt! Hehhehe, aku senyum ajaaaaaa.... dia gak tauuuu rasanya perjuangan ini," tulis Tya di akun Instagramnya.

Kehamilannya kali ini adalah berkat program bayi tabung ketiga yang dijalaninya. Sebelumnya, ia pernah gagal saat program kedua. Tak heran kalau Tya sangat menjaga kehamilanya kali ini. Apalagi di awal kehamilan ia sempat mengalami keluhan.

"Di awal kehamilan sempet ada flek skitar 1minggu, riwayat pernah melahirkan kanaka prematur 35w, dan rajin kontraksi di usia kandungan trimester 2, itu sudah jadi alasan kuat aku harus extra jaga kandungan aku kali ini," ungkap Tya.

Tya menggunakan kursi roda agar ia tak terlalu lelah karena bisa berdampak buruk dengan kehamilannya. Ia pun berharap tak ada lagi orang yang berkomentar negatif pada ibu hamil yang menggunakan kursi roda.

Vaksinasi Salah Satu Metode Mengatasi Pandemi, Bertujuan untuk Mencapai Kekebalan Komunitas

Jangan Lewatkan