Wow, Ibu Ini Jalani Persalinan Hanya 2 Menit!

Tak perlu menunggu berjam-jam dan alami kesakitan panjang untuk bertemu buah hati.

Mutia Nugraheni
| 5 Februari 2019 10:16

Dream - Menanti persalinan tentunya jadi hal yang sangat mendebarkan. Ibu akan merasakan nyeri kontraksi yang semakin lama semakin intensif dalam hitungan jam atau mungkin selama dua hingga 3 hari.

Dikutip dari Parents, Mary Gorgens, seorang ibu asal Australia, rupanya tak pernah mengalami kesakitan berjam-jam jelang persalinan. Terakhir, beberapa hari lalu, ia hanya butuh waktu dua menit untuk melahirkan anak kelimanya.

Hal tersebut terjadi ketika Gorgens bangkit untuk pergi ke kamar mandi, dua hari sebelum bayinya lahir. Ia terkejut merasakan kepala putranya sudah akan keluar atau crowning.

Dengan cepat, Gorgens membangunkan suaminya. Ia berusaha ke kamar mandi untuk mengganti pakaian tetapi sudah terlambat, bayinya lahir di kamar mandi hanya dalam waktu 120 detik.

 Mary Gorgens

Ibu ini mengatakan " tidak ada firasat, tidak ada rasa sakit" menjelang persalinan. Ia tak menyangka kalau bayinya akan lahir pada hari itu.

Rupanya Gorgens memang memiliki riwayat persalinan cepat atau rapid labor. Bayi pertamanya lahir hanya 12 menit setelah Gorgens tiba di rumah sakit, anak keduanya lahir dalam satu setengah jam, dan ia melahirkan dua anak berikutnya di dalam mobil.

Persalinan cepat atau rapid labor adalah istilah teknis yang merujuk pada persalinan yang berlangsung kurang dari tiga jam. Meskipun lebih singkat tapi memang memiliki risiko, yaitu  robekan vagina dan tingkat komplikasi ibu yang lebih tinggi.

Topik Terkait :

Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019

Jangan Lewatkan