WHO Selidiki Hubungan Hepatitis Misterius Anak dengan Infeksi Covid-19

Kasus hepatitis misterius ini telah dilaporkan di 20 negara, dengan 70 kasus tambahan dari 13 negara lainnya.

Mutia Nugraheni
| 12 Mei 2022 08:12

Dream - Kasus hepatitis yang memicu kematian beberapa anak di berbagai negara dan transplantasi hati, hingga kini masih dalam diteliti oleh Badan Kesehatan dunia (WHO). Pada 10 Mei 2022 WHO mengungkap bahwa ada kemungkinan kasus hepatitis misterius dipicu oleh adenovirus dan infeksi COVID-19 semakin cepat.

Kasus hepatitis misterius ini telah dilaporkan di 20 negara, dengan 70 kasus tambahan dari 13 negara lainnya yang menunggu klasifikasi karena masih menunggu hasil tes. Hanya enam negara yang melaporkan lebih dari lima kasus, dengan lebih dari 160 dilaporkan di Inggris.

" Selama seminggu terakhir, ada beberapa kemajuan penting dengan penyelidikan lebih lanjut dan beberapa perbaikan hipotesis kerja," kata Philippa Easterbrook, dari program hepatitis global WHO, dikutip dari Channel News Asia.

Menurut Easterbrook, Inggris telah mengoordinasikan serangkaian studi komprehensif yang melihat genetika anak-anak yang terkena dampak, juga respons kekebalan, virus, dan studi epidemiologi lebih lanjut.

 

Selanjutnya :

Banyak Terdeteksi Pada Anak di Bawah 10 Tahun

Potret Rumah Orangtua Gisella Anastasia di Cimahi

Jangan Lewatkan