WeCare Jadi Wadah Membantu Pasien Anak Kurang Mampu

"Banyak yang ingin membantu namun belum menemukan wadah yang pas. Kami menyadari hal itu".

Mutia Nugraheni
| 2 Maret 2018 09:54

Dream - Masalah kesehatan terutama pada anak-anak di daerah terpencil jadi hal yang sangat kompleks. Keterbatasan dana dan sulitnya akses untuk mendapat pelayanan kesehatan seringkal membuat orangtua yang memiliki anak dengan penyakit parah tak bisa melakukan pengobatan maksimal.

Untuk membantu paseien anak-anak, termasuk juga pasien di daerah terpencil ternyata ada sebuah situs yang bisa membantu dalam hal pendanaan dan pendampingan. Situs tersebut yaitu WeCare.Id.

" Banyak yang ingin membantu namun belum menemukan wadah yang pas. Kami menyadari hal itu dan membuat suatu media untuk menyalurkan donasi pada anak-anak dan pasien dewasa yang membutuhkan layanan kesehatan dengan baik," ujar pendiri WeCare.id, Gigih Septianto, di Jakarta, 1 Maret 2018.

Dokter Aman Pulungan, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia mengungkap kalau WeCare sangat membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu dan mengalami masalah kesehatan.

" Bantuan ini sangat berharga, mengingat anak Indonesia saat ini sangat rentan tentang kesehatan," ujar dr. Aman.

 WeCare

(Acara penggalangan dana WeCare.Id, Kamis 1 Maret 2018)

Selain penanganan, perawatan kesehatan pasien anak secara jangka panjang juga jadi perhatian WeCare, karena perawatan kesehatan tidak mengenal usia. Seperti yang diketahui biaya perawatan kesehatan yang mahal jadi kendala utama untuk pasien yang kurang mampu. Terkadang, BPJS tak menanggung seluruh biaya tersebut.

Terkait masalah tersebut WeCare.id juga menyediakan program SEHATI yang memberikan kesempatan bagi anggota atau pasien yang terdaftar untuk mendapatkan manfaat setiap bulannya. Seperti kunjungan dokter ke rumah, medical check up, pemeriksaan lab, serta konsultasi dengan tim medis melalui chat dan SMS.

WeCare.id sendiri merupakan situs yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien di daerah terpencil atau sangat terpencil yang membutuhkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang optimal dan JKN. Para calon donatur bisa melihat profil pasien dan memberi bantuan.

Laporan Cynthia Amanda Male

 

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary

Jangan Lewatkan