Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Water Sex Tawarkan Sensasi Berbeda Tapi Ada Risikonya

Water Sex Tawarkan Sensasi Berbeda Tapi Ada Risikonya Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream – Berhubungan intim bukan sekadar mencari kepuasan tapi juga mempererat hubungan suami istri. Mungkin banyak pasangan jenuh jika berhubungan seksual dengan gaya dan lokasi yang itu-itu saja.

Demi mengurangi rasa bosan, water sex bisa jadi pilihan. Dikutip dari Sehatq, water sex merupakan metode berhubungan intim di dalam air yang bisa memberikan kenikmatan tersendiri. Terdapat beberapa tempat dalam melakukan water sex, setiap tempat ini memiliki risikonya masing-masing, sehingga perlu perhatian khusus.

Berikut beberapa tempat yang dapat menimbulkan risiko kesehatan saat melakukan water sex, antara lain;

Shower
Bercinta di bawah shower dapat membantu pasangan untuk mengeksplorasi posisiyang dilakukan dengan cara berdiri. Selain itu, air yang mengucur dari shower dapat digunakan sebagai stimulasi tambahan. Meski begitu, bercinta dengan cara ini berisiko membuat sesorang tergelincir. Untuk mengurangi risiko tersebut, pasang bantalan antiselip di bawah shower.

Bathtub
Water sex dalam bathtub membuat pasangan dapat berhubungan dalam posisi duduk atau berbaring yang nyaman. Penting juga diketahui kalau bercinta di bathtub meningkatkan risiko penularan infeksi. Selain itu, menambahkan sabun rendam/ bath bomb ke dalam bak mandi saat bercinta akan meningkatkan kemungkinan terjadinya saluran kemih.

 

 

Kolam Renang dan Hot Tub

Hot tub
Bercinta dalam hot tub disebut dapat mengurangi potensi kehamilan. Faktanya, memang tetap mempunyai peluang yang sama untuk hamil saat melakukan water sex dalam hot tub. Selain itu, air panas dan klorin dalam hot tub bisa menyebabkan kerusakan pada kondom, ketika kondom rusak potensi kehamilan tentunya akan meningkat.

Kolam renang
Tempat ini adalah salah satu tempat yang cukup sering dijadikan pilihan untuk melakuakn water sex. Bercinta dalam kolam renang memungkinkan pasangan untuk bergerak lebih leluasa dibandingkan di dalam bathtub atau hot tub. Hal yang perlu diwaspadai adalah kandungan klorin dalam kolam dapat mengiritasi kulit di sekitar alat kelamin. Selengkapnya baca di sini.

Laporan Josephine Widya

Mulai Usia 40, Terjadi Perubahan Pada Organ Intim Pria

Dream - Bertambahnya usia tak dipungkiri juga membawa perubahan pada kondisi tubuh secara keseluruhan. Termasuk adanya perubahan pada area intim. Bagi kaum pria, saat memasuki usia 40, testis akan menghasilkan lebih sedikit testosteron.

Testosteron adalah hormon yang membantu penis tumbuh selama masa pubertas dan memicu dorongan seksual. Penurunan testosteron, bersama dengan hal-hal lain yang berkaitan dengan penuaan, dapat mengubah ukuran, bentuk, dan fungsi penis.

Ada perubahan yang terjadi pada penis seiring bertambahnya usia. Dikutip dari WebMD, berikut perubahan pada penis saat usia memasuki 40.

Menyusut
Penis akan menyusut. Ukuran penis yang mengecil mungkin disebabkan oleh kondisi yang berkaitan dengan usia, seperti tekanan darah tinggi atau penyumbatan pembuluh darah (arteriosklerosis), yang mengurangi aliran darah ke penis. Penurunan aliran darah, bersamaan dengan penurunan kadar testosteron, bisa membuat organ ini mengecil.

Bertambahnya berat badan juga membuat penis jadi tampak mengecil. Lipatan lemak perut menutupi sebagian penis, membuatnya terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya.

 

Melengkung

Luka kecil pada penis seperti aktivitas seksual yang intensif, olahraga, atau kecelakaan bisa membuat jaringan parut terbentuk. Pada usia 50-an atau 60-an, seorang pria dapat memiliki jaringan parut yang cukup untuk membuat penis bengkok atau melengkung saat ereksi.

Kondisi tersebut disebut penyakit Peyronie. Ini seringkali menyakitkan, dan bisa membuat seks menjadi tidak nyaman. Perawatan mulai dari suntikan hingga operasi dapat mengecilkan lekuk tubuh dan membuat seks lebih nyaman lagi.

 

Testis menyusut

Testis juga menyusut seiring bertambahnya usia, hal ini karena berkurangnya testosteron. Cedera, aliran darah yang berkurang, dan penggunaan steroid anabolik (testosteron sintetis) juga dapat menyebabkan pengurangan ukuran. Testis yang lebih kecil terkadang bisa menjadi gejala kanker testis. Jika memiliki gejala lain, seperti bengkak, benjolan, atau rasa berat pada testis, segera konsultasi dengan dokter.

Kurang Sensitif
Penis secara alami mengalami penurunan sensitivitas seiring bertambahnya usia. Jadi mungkin butuh lebih banyak waktu, dan lebih banyak rangsangan, bagi pria untuk terangsang dan mencapai orgasme. Jika terjadi masalah, jangan menggeseknya terlalu keras karena akan membuat luka di kulit penis. Lebih baik konsultasi dengan dokter jika mengalami masalah ereksi.

Punya pertanyaan seputar kesuburan? Isi saja formulir ini, nantinya para dokter pakar kesuburan akan menjawab pertanyaan kamu di Instagram @Dreamcoid

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup
6 Rekomendasi Wisata Dataran Tinggi di Indonesia, Wajib Datang Sekali Seumur Hidup

Segarkan pikiran dan hati dengan eksplorasi wisata dataran tinggi.

Baca Selengkapnya
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Heboh Wanita Gugat Hotel Bintang 5 Usai Minum Air Mineral Terkontaminasi Sperma
Heboh Wanita Gugat Hotel Bintang 5 Usai Minum Air Mineral Terkontaminasi Sperma

Ketika meneguk air, Jane langsung menyadari jika ada sesuatu yang tidak beres.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

Sahabat dream yang berhijab lagi bingung mau hangout tapi tidak punya outer? Nah tips satu ini boleh banget kamu coba.

Baca Selengkapnya