Waspadai 7 Penyebab Kelahiran Bayi Prematur

ayi yang lahir prematur biasanya mengalami masalah kesehatan yang kompleks. Lebih baik mencegahnya.

Siwi Nur Wakhidah
| 22 Agustus 2019 14:04

Dream- Bayi yang lahir normal dan sehat menjadi impian setiap ibu. Sayangnya kehamilan dan persalinan tak selalu berjalan mulus.

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan bayi lahir prematur. Penyebab ini harus diwaspadai oleh ibu hamil karena sangat berpengaruh ke kesehatan ibu dan janin.

Ketika seorang perempuan dinyatakan positif, urusan kehamilan menjadi fokus utamanya. Mulai dari nutrisi hingga kebutuhan kehamilan lainnya akan dilakukan demi menjaga kesehatan dan

Terkadang, kondisi kesehatan ibu lebih menentukan. Kondisi kesehatan perempuan sebelum mengalami kehamilan menjadi sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap perkembangan janin hamil. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan organ reproduksi wajib dilakukan setiap perempuan.

Bayi lahir prematur adalah kondisi di mana bayi lahir di saat belum waktunya. Efeknya, organ belum berkembang sempurna dan tak bisa berfungsi optimal. Berat badannya sangat rendah dan memiliki sederet risiko kesehatan jangka panjang. 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum merencanakan kehamilan, pasangan harus memeriksakan diri ke dokter dan memahami persoalan kehamilan. Termasuk mewaspadai risiko bayi lahir prematur.

Selanjutnya :

Penyebab Kelahiran Prematur: Preeklamsia

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan