Waspada, Jam-jam Berikut Nyamuk DBD Menggigit Anak di Sekolah

Lakukan pencegahan semaksimal mungkin.

Mutia Nugraheni
| 4 Februari 2019 08:09

Dream - Kasus demam berdarah dengue (DBD) kini merebak di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Mereka yang terkena mayoritas adalah anak-anak usia sekolah, terutama di Jakarta.

Ada jam-jam nyamuk aedes aegypti, si pembawa virus demam berdarah dengue (DBD) menggigit anak usia sekolah. Rentang waktu nyamuk DBD menggigit yaitu pukul 10.00 sampai 15.00.

Hal ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti. Pada jam-jam tersebut, anak lebih banyak berada di sekolah.

" Kalau ada anak usia sekolah 7-12 tahun terjangkit DBD patut diiduga dia digigit nyamuk di sekolah," ungkap Widyastuti saat ditemui di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Laporan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat, rentang usia anak SD yang rentan terjangkit DBD pada usia 7-12 tahun. Namun, pada 2019 terdapat pergeseran usia.

" Anak usia sekolah 14-15 tahun juga lebih banyak yang terjangkit DBD. Tapi tetap kok usia 7-12 tahun ya tetap tinggi kasus DBD," tambah Widyastuti.

 

Selanjutnya :

Anak Sekolah Paling Berisiko DBD

Wanita Hijaber Ini Ikuti Lomba Lari Pakai Kostum Unik

Jangan Lewatkan