Wah, Pakaikan Baju Si Kecil Baju Bisa Bakar 3.000 Kalori

Kalori yang terbakar sama seperti lari maraton. Fiuuh!

Mutia Nugraheni
| 6 Mei 2019 12:03

Dream - Memakaikan baju pada si kecil bagi banyak orangtua jadi aktivitas yang sangat menguras energi. Mereka bisa berlarian ke sana kemari dan menolak untuk mengenakan pakaian.

Belum lagi setelah baju dipakaikan, si kecil menolaknya. Ia memilih baju lain yang bergambar tokoh favoritnya. Sahabat Dream juga mengalaminya? Memang sangat menguji kesabaran dan membuat kita kegerahan.

Siapa sangka kalau aktivitas ini bisa dikategorikan sebagai olahraga. Pasalnya, menurut penelitian yang dilakukan tim dari American College of Sports Medicine, aktivitas orangtua saat memakaikan baju anak ini mampu membakar hingga 3.000 kalori.

" Jumlah kalori yang terbakar tersebut sebenarnya setara dengan aktivitas lari maraton dan kemudian melawan beruang yang marah," ungkap Profesor Olan Wyche, kepala penelitian yang mengamati lebih dari 1.000 keluarga dan rutinitas pagi jelang sekolah.

Pembakaran kalori hingga 3.000 tersebut untuk satu anak saja. Bisa dibayangkan pada orangtua yang memiliki 2 atau 4 anak. Energi dan kalori yang terkuras di pagi hari jelang sekolah, pastinya jauh lebih banyak.

" Bisa lebih dari 4.000 kalori dan tak heran setelah anak-anak pergi ke sekolah, orangtua merasa sangat haus dan lelah," kata Wyche.

Berbagai tingkat penentangan terhadap berpakaian dari anak-anak juga diperhitungkan dalam penelitian ini. Meskipun ada juga anak-anak yang tidak bermasalah saat berpakaian sekolah.

Jadi para orangtua, anggap saja memakaikan baju anak di pagi hari sebagai olahraga. Kalori yang terbakar cukup banyak dan pastikan minum banyak air putih setelahnya.

Sumber: Whispers

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik

Jangan Lewatkan