Viral Janin Meninggal karena Rumput Fatima, Ini Bahayanya

Hindari minum air rebusannya saat hamil.

Mutia Nugraheni
| 1 April 2021 16:03

Dream - Sebagian besar ibu ingin melahirkan secara normal. Salah satu indikator persalinan bisa dilakukan pervaginam atau secara normal adalah munculnya kontraksi. Beberapa orang menyarankan untuk minum air rebusan rumput fatima.

Tanaman ini berbentuk kering dan biasanya dijual di toko oleh-oleh haji dan umroh. Minum rebusan rumput yang berasal dari Arab Saudi itu dipercaya bisa memicu kontraksi sehingga ibu bisa lebih cepat bersalin.

Sebuah video viral di akun TikTok @infobumildansikecil memperlihatkan bahaya minum rebusan rumput fatima. Rupanya, dengan mengonsumsi mengakibatkan ibu mengalami pendarahan hebat dan janin sampai meninggal dunia.

 

@infobumildansikecil

Jangan sampai terjadi lagi. Sudah banyak kasus seperti ini. Tunggu part 2 yaa???? ##edukasi ##story ##bumil ##infokesehatan ##fyp ##foryoupage

? original sound - Info Bumil dan Si Kecil

Bagi para ibu yang tengah hamil dan menanti persalinan, hindari mengonsumsi tanaman ini. Dikutip dari Sehatq, masih banyak anggapan bahwa rumput fatima benar-benar manjur untuk melancarkan persalinan, meskipun belum ada studi ilmiah terkait hal tersebut.

 

Selanjutnya :

Efek Berbahaya

Women Spirit in Natural & Sustainable Living

Jangan Lewatkan