Viral! Foto Ibu Hamil di Ujung Pintu Kereta Bikin Ngilu

Ibu hamil yang naik kereta di pagi hari terutama di jam sibuk memang harus menghadapi pilihan yang sulit.

Mutia Nugraheni
| 3 Agustus 2018 14:13

Dream - Padat, ramai, berdesakan bahkan hingga sulit berdiri. Hal tersebut merupakan gambaran kondisi kereta Commuter Line (CL) setiap pagi, di hari kerja. Hal ini harus dihadapi para penumpang CL termasuk para ibu yang sedang hamil besar.

Seperti sebuah foto yang diambil oleh akun Instagram @Elnofian di stasiun Pondok Ranji. Ia mengunggah foto seorang ibu yang sedang hamil besar berdesakan di kereta. Sang ibu berdiri persis di ujung pintu kereta.

Ibu tersebut tampak berusaha menjaga keseimbangan. Tangan kirinya menggenggam pegangan di bagian atas, sementara tangan kanannya memegang perut. Terlihat ia berusaha menahan lelah dan atau mungkin rasa kencang di perut bawah yang biasanya muncul saat hamil besar.

 

A post shared by Elnofian (@elnofian) on

"Begini kerasnya perjuangan seorang ibu.Karena kondisi dan kebutuhan sampai di tujuan, maka semua usaha pun harus dilakukan, ngga peduli kondisi badannya lagi hamil.
Jadi jelas kenapa yang harus didahulukan dihormati adalah ibumu, ibumu, ibumu baru ayahmu," tulis Elno dalam keterangan foto tersebut.

Foto tersebut kemudian viral di berbagai media sosial. Ibu hamil yang naik kereta di pagi hari terutama di jam sibuk memang harus menghadapi pilihan yang sulit. Mereka pasti memiliki alasan tersendiri hingga akhirnya memutuskan naik kereta yang sangat padat.

Pihak KAI sebenarnya sudah menyediakan kursi prioritas di setiap gerbong untuk ibu hamil. Tapi ketika kondisi sangat padat, bahkan untuk masuk saja pun para ibu hamil akan merasa kesulitan. Semoga pihak-pihak terkait bisa menindaklanjuti hal ini dan mencari solusi yang efektif.

 

Topik Terkait :

Virtual Tour Ramadan 2021 in Singapore

Jangan Lewatkan