Viral di TikTok, Pemeriksaan Kesuburan Sperma di Laboratorium

Penasaran seperti apa saja yang dilihat untuk tahu kualitas sel sperma?

Mutia Nugraheni
| 25 Agustus 2021 16:04

Dream - Masalah kesuburan kerap tabu untuk dibicarakan, padahal sangat penting untuk dibahas. Terutama bagi pasangan suami istri yang ingin memiliki keturunan.

Pada banyak kasus, saat istri tak kunjung hamil dijadikan pihak yang paling bertanggung jawab. Faktanya, untuk bisa hamil dibutuhkan sel telur dan sel sperma yang sehat.

Pastinya dibutuhkan pemeriksaan medis dan konsultasi dengan dokter yang ahli dalam bidang kesuburan untuk mengetahui secara detail. Salah satu pemeriksaan yang penting dilakukan untuk tahu apakah kondisi sel sperma calon ayah sehat atau tidak adalah analisis sperma.

Untuk melakukan pemeriksaan ini, calon ayah diminta untuk mengeluarkan sperma. Sel sperma tersebut kemudian dianalisis oleh petugas laboratorium. Seperti dalam video yang diunggah di akun TikTok @ikayyy___.

 Sperma di bawah mikroskop

Ia merupakan tenaga kesehatan yang berprofesi sebagai analis laboratorium. Salah satu pekerjaannya adalah memeriksa kondisi sperma. Dari video yang diunggahnya, tampak di penglihatan mikroskop sel sperma banyak yang mati.

Selanjutnya :

Hal Ini yang Dilihat

Anis Baswedan Nonton Check Sound Nidji di JIS, Warganet Senggol Giring Hingga Tranding Twitter

Jangan Lewatkan