Vaksin Covid-19 untuk Anak di Bawah 12 Tahun Baru Keluar 6 Bulan Lagi

Diproduksi oleh Pfizer dan Moderna.

Mutia Nugraheni
| 16 Juli 2021 16:06

Dream - Uji klinis dan produksi vaksin Covid-19 terus digencarkan sejumlah perusahaan farmasi dunia, salah satunya Pfizer-BioNTech. Saat ini di Amerika Serikat, anak-anak usia 12 hingga 18 tahun sudah diberikan vaksin Covid-19 dari Pfizer.

Hingga saat ini belum ada vaksin Covid-19 untuk anak di bawah usia 12 tahun karena masih dalam tahap uji klinis. Menurut badan regulator obat Amerika Serikat FDA (Food and Drug Administration) kemungkinan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 dari Pfizer untuk anak di bawah usia 12 akan dikeluarkan dalam waktu enam bulan lagi atau awal hingga pertengahan musim dingin di akhir 2021.

Sebelumnya, Moderna dan Pfizer-BioNTech melakukan uji coba vaksin Covid-19 untuk anak di bawah 12 tahun pada bulan Maret 2021. Hasil diharapkan keluar dalam waktu dekat, dan pejabat FDA akan membutuhkan waktu untuk meninjau keamanan dan efektivitas vaksin.

FDA meminta empat hingga enam bulan data uji klinis sebagai tindak lanjut keamanan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun. Data tambahan tersebut dapat mempermudah proses pemberian persetujuan penuh.

 

Selanjutnya :

Butuh Waktu Lebih Lama

Biaya Kremasi 80 Juta, Hotman Paris Colek Kapolri

Jangan Lewatkan