Vaksin Covid-19 Booster Juga Penting untuk Anak, Ini Alasannya

Anak usia 12-15 di Amerika Serikat sudah diberikan vaksin booster.

Mutia Nugraheni
| 25 Januari 2022 08:03

Dream - Pemberian vaksin Covid-19 booster kini gencar dilakukan berbagai negara termasuk Indonesia, sebagai respons dari peningkatan penularan varian Omicron secara signifikan. Untuk di Indonesia sendiri, program vaksin booster baru saja berjalan dan diprioritaskan bagi lansia dan dewasa.

Sementara anak-anak belum dianjurkan untuk mendapatkan booster. Rupanya di Amerika Serikat, pemberian booster Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 15 sudah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA)/ Badan Pengawas Obat dan Makanan AS sejak awal Januari 2022 lalu.

Dikutip dari PopSugar, ini adalah pertama kalinya booster tersedia untuk kelompok usia 12-15. FDA juga mengumumkan bahwa akan mempersingkat waktu yang dibutuhkan sebelum menerima suntikan ketiga.

Awalnya, untuk mendapatkan booster atau suntikan ketiga vaksin Covid-19 setengah dosis, seseorang perlu menunggu setidaknya enam bulan setelah menyelesaikan seri awal untuk menerima booster. Kini semua orang berusia 12 tahun ke atas hanya perlu menunggu lima bulan.

 

Selanjutnya :

Mengapa booster Covid-19 penting untuk anak-anak?

Potret Rumah Orangtua Gisella Anastasia di Cimahi

Jangan Lewatkan