Usia 34 Ternyata Paling Optimal untuk Hamil, Cari Tahu Alasannya

Bukan hanya alasan fisik tapi juga psikis.

Mutia Nugraheni
| 13 Mei 2019 14:06

Dream - Banyak pasangan yang mempertimbangkan umur saat akan menjalani program kehamilan. Sebagian besar orang menganggap, usia 20-an adalah yang paling ideal bagi perempuan untuk hamil.

Ternyata hal tersebut tak sepenuhnya tepat. Banyak perempuan yang masih mengejar karier atau pendidikan di usia tersebut. Sebuah penelitian dilakukam tim dari University of Texas, Amerika Serikat, untuk mencari tahu usia yang paling optimal bagi perempuan untuk hamil.

Penelitian dilakukan dengan melakukan wawancara pada 1.800 perempuan. Mereka diberi pertanyaan seputar kondisi kesehatan. Perhitungan data kematian dilakukan, lalu dibuat penyesuaian untuk pencapaian pendidikan.

John dan timnya menyimpulkan bahwa dalam hal kesehatan jangka panjang dan kematian ibu, usia 34 adalah usia optimal untuk anak pertama. Pada usia tersebut, perempuan dianggap sudah berada dalam hubungan yang solid.

Termasuk, memiliki energi yang ideal dan cukup dewasa untuk bertindak penuh tanggung membesarkan anak. Usia 34 juga biasanya sudah dalam kondisi finansial yang stabil. Jadi, ingin punya anak di usia berapa, Sahabat Dream?

Sumber: KidSpot

Laksanakan Wasiat, Alvin Faiz dan Adiknya Jadi Imam Solat Jenazah Ustaz Arifin Ilham

Jangan Lewatkan